Bebas 24 Januari, Djarot Tak Akan Jemput Ahok di Mako Brimob

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 18 Januari 2019 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 337 2006158 bebas-24-januari-djarot-tak-akan-jemput-ahok-di-mako-brimob-3rgpBE8RdC.jpg Djarot Saiful Hidayat (Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya tak akan menjemput terpidana penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghirup udara bebas pada Kamis, 24 Januari 2019 mendatang. Momentum itu akan dimanfaatkan keluarga untuk temu kangen dengan yang bersangkutan.

"Enggak (jemput Ahok). Cuma keluarga doang," kata Djarot kepada Okezone, Jumat (18/1/2019).

 Baca juga: Jika Waktu Berputar Kembali, Ahok Pilih Ditahan di Mako Brimob daripada Menang Pilgub

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan menemui Ahok pada saat bebas nanti. Namun, ia enggan membeberkannya karena ia merasa itu merupakan rahasia dan bukan suatu konsumsi publik.

"Ya masa ngomong-ngomong," ujarnya.

Djarot Saiful Hidayat

Djarot mengingatkan kepada seluruh pendukung Ahok untuk tak melakukan perayaan di depan Mako Brimob maupun Lapas Cipinang. Ia meminta kepada pecinta Ahok agar mendoakan yang bersangkutan untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

 Baca juga: Kurang Sreg, Ahok Minta Dipanggil BTP saat Bebas Nanti

"Saya minta semua bisa berdoa agar Pak Ahok tambah sehat dan semangat dan berikan kebebasan pada beliau menata dirinya. Karena beluau juga perlu mengurus dirinya sendiri," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diperkirakan bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019. Ahok ditahan di Mako Brimob pada 2017 lalu karena terjerat kasus penistaan agama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini