nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur ke Luar Negeri, Eddy Sindoro Mengaku Pergi Berobat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 17 337 2005823 kabur-ke-luar-negeri-eddy-sindoro-mengaku-pergi-berobat-YMloTAWnTh.jpg Eddy Sindoro (Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan perkara di pengadilan negeri Jakarta Pusat, Eddy Sindoro mengakui bepergian ke luar negeri. Hal itu dilakukan ketika KPK melakukan pencarian terhadap dirinya dalam perkara tersebut.

Saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan untuk terdakwa Lucas, Eddy mengklaim bahwa, kepergiannya selama dua tahun ke luar negeri itu untuk keperluan pengobatan atas sakit yang dideritanya.

 Baca juga: Eks Petinggi Lippo Group Ternyata Perintahkan Stafnya Kenalan dengan Panitera PN Jakpus

"Pengobatan, namanya sakit saraf kejepit," kata Eddy dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Saat dicecar pertanyaan oleh Jaksa Penuntut KPK, dirinya mengatakan, kebutuhan akan pengobatan khusus membuatnya perlu ke beberapa Negara.

 Baca juga: Nama Eks Sekretaris MA Disebut di Sidang Dakwaan Eddy Sindoro

"Jepang, Malaysia, Hongkong, Singapura, Kamboja, Thailand," ujar Eddy.

Kemudian, Jaksa Penuntut KPK juga menyinggung soal paspor yang digunakan Eddy selama mengunjungi sejumlah negara tersebut mengingat status tersangka Eddy, sudah DPO pula.

"Selama dua tahun, saya masih WNI. Pakai paspor Dominika yang buat Jimmy," tutur Eddy.

 Baca juga: Novel Baswedan Bersaksi di Sidang Lucas Terdakwa Merintangi Penyidikan Eddy Sindoro

Hingga akhirnya perjalanan Eddy berhenti di Malaysia setelah paspornya ketahuan bermasalah pada tahun 2018 dan akhirnya dideportasi ke Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini