nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berebut Endorsement Ahok yang Bebas 24 Januari 2019

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 06:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 16 337 2005495 berebut-endorsement-ahok-yang-bebas-24-januari-2019-1QyPGrco4S.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok. Okezone)

JAKARTA - Tinggal menghitung hari, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keluar dari penjara. Tepatnya pada 24 Januari 2019, Ahok menghirup udara bebas.

Sejumlah partai politik, pun ingin "kecipratan" pengaruh Ahok agar mendapat dukungan pada Pemilu 2019. Salah satunya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sekjen PSI Raja Juli Nainggolan, bahkan sudah terang-terangan minta agar Ahok meng-endorse caleg-caleg dari partainya.

Menanggapi permintaan itu, Ima Mahdiah, selaku salah satu staf Ahok, mengatakan itu hal biasa.

"Orang-orang minta endorse hal yang biasa. Apalagi Pak Ahok kan pendukungnya banyak, bukan di Jakarta saja, tapi seluruh Indonesia," ujar Ima kepada Okezone, Rabu (16/1/2019).

Ima Mahdiah (foto: Istimewa)

(Baca Juga: Ahok Diharapkan Tetap Terjun ke Dunia Politik Setelah Bebas dari Penjara)

(Baca Juga: Ahok Akan Bebas pada 24 Januari 2019)

Kata Ima, di luar kasus penodaan agama yang menjerat Ahok, masih banyak masyarakat yang cinta pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Jadi sangat wajar ketika PSI minta para calegnya di-endorse Ahok.

"Memang ada orang-orang yang ingin dibantu sama Pak Ahok, termasuk PSI, apalagi PSI sedang mengejar PT (Parliamentary Threshold) tapi bukan hanya PSI, ada partai-partai lain juga yang meminta di endorse oleh bapak," kata Ima yang juga sebagai Caleg DPRD DKI Dapil 10 dari PDI Perjuangan tersebut.

Namun, untuk keputusan siapa yang akan di-endorse, semuanya dikembalikan ke Ahok. "Di-endorse atau enggaknya, itu tergantung Bapak (Ahok -red)," ujarnya.

Untuk diketahui, Raja Juli Antoni sebelumya meminta Ahok ikut mempromosikan caleg-caleg dari PSI. Apalagi, kata Raja Juli, salah satu caleg PSI, Rian Ernest, yang pernah jadi staf Ahok.

"Saya juga berharap agar Pak Ahok beri endorsement, ketika nanti keluar, mendukung Rian Ernest sebagai stafnya juga," kata pria yang akrab disapa Toni itu.

Soal pernyataan Toni bahwa Rian Ernest adalah staf Ahok, Ima mengoreksinya.

"Dulu iya staf di Balai Kota, sekarang sudah enggak (sudah bukan staf Ahok). Kalau sekarang ada 6 stafnya Pak Ahok. Ada Mas Sakti, Pak Natanael, Mbak Ririn, Putri, Nurul, dan saya," kata Ima.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini