nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melalui Video Call, Jokowi Tanya Kondisi Kesehatan BJ Habibie di Jerman

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 17:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 337 2004323 melalui-video-call-jokowi-tanya-kondisi-kesehatan-bj-habibie-di-jerman-3ADaY9Wvb8.JPG Presiden Jokowi saat video call dengan BJ Habibie didampingi Menkopolhukam, Wiranto (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan Presiden ke-3 RI, Baharoeddin Jusuf (BJ) Habibie yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jerman.

Video call ini dilakukan di ruangan sebelah kiri Istana Merdeka, Jakarta usai Kepala Negara memimpin rapat terbatas soal Peningkatan Kesiagaan Menghadapi Bencana di Kantor Presiden.

Mengenakan batik cokelat lengan panjang dan didampingi Menko Polhukam Wiranto, Jokowi mengucapkan salam terlebih dahulu mengawali percakapannya dengan mantan Menristek era Presiden Soeharto itu.

"Selamat sore Prof. Assalamu'alaikum Prof Habibie bagaimana kabarnya?," tanya Jokowi yang disaksikan para awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Habibie yang mengenakan baju hitam dibalut jas biru, lengkap dengan peci hitamnya lantas menjawab bahwa kondisi kesehatannya sudah semakin membaik setelah dirawat intensif di Jerman.

"Setelah diperbaiki, bukan hanya ginjal tetapi juga mata, nanti bulan depan matanya kiri-kanan dioperasi tapi enggak berat karena ganti lensa aja," jawab Habibie menerangkan.

Jokowi dan Habibie

Jokowi kemudian mendoakan Habibie agar segera pulih dari sakitnya. Ia juga berjanji bahwa pemerintah akan membantu penyediaan fasilitas jika diperlukan selama pria asal Parepare itu menjalani perawatan medis.

"Kalau ada hal-hal yang diperlukan kami sudah perintahkan ke Mensesneg untuk layanan kesehatan yang diperlukan bapak, kami siap untuk melayani," ucap Jokowi.

"Ya, terima kasih, syukur alhamdulillah sampai sekarang saya dicover asuransi," timpal Habibie.

Selain menanyakan kondisi kesehatan, Jokowi tak lupa menginformasikan perihal situasi di Tanah Air menjelang Pemilu 2019 kepada Habibie.

"Ekonomi baik, politik baik, persiapan menuju ke Pemilu baik-baik saja. Mohon doa dan dukungan untuk proses Pemilu 2019," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini