nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Pengakuan Muncikari Prostitusi Online Vanessa Angel

Isal Faisal, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2003130 4-fakta-pengakuan-muncikari-prostitusi-online-vanessa-angel-Vlos1e1zw9.jpg Terduga muncikari prostitusi online (Foto: Capture iNews)

JAKARTA - Dugaan kasus prostitusi online yang menyeret nama artis Vanessa Angel kini memasuki babak baru. Kepolisian Polda Jawa Timur baru saja merilis beberapa bukti dan tersangka muncikari dalam kasus tersebut.

Dua tersangka berperan sebagai muncikari, ES dan TN mengungkapkan beberapa pengakuan yang mencengangkan. Berikut Okezone telah merangkum fakta-fakta terbarunya berdasarkan pengakuan sang muncikari kepada petugas;

Baca Juga: Polisi Jerat 2 Muncikari Prostitusi Online Vanessa Angel dengan Pasal Berlapis

Muncikari

1. Vanessa Agle Sudah 15 Kali di Pesan

Penyidikan yang dilakukan oleh Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur mengatakan bahwa Vanessa Angel bukan kali ini saja ia melakukan bisinis prostitusi online. Hal tersebut setelah Polda Jawa Timur mendapatkan bukti transferan milik Vanessa yang menerima belasan kali bukti transferan mucikari.

“VA ini mendapat orderan beberapa kali layanan prostitusi, difasilitasi oleh mucikari ES. Di rekening koran juga ada 15 kali uang ditransfer dari mucikari ES,” kata Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

2. Pengakuan 45 Orang yang dipromosikan TN dan ES

Tertangkapnya Mucikari berinisial TN dan ES atas dugaan kasus prostitusi online yang menyeret artis Vanessa Angel, ternyata menimbulkan fakta terbaru dari pengakuan tersangka mucikari.

ES mengatakan bisnis prostitusi oline telah dijalankan sejak 2017 bersama Vanessa, menurutnya ia kenal dengan Vanessa ketika dikenalkan oleh salah satu temannya di Jakarta. Selain itu, ia juga mengungkapakan bahwa bisnis nya itu telah mempromosikan 45 artis lainya.

“Aku melakukan itu (prostitusi online) berdasarkan pertemanan saja. Jadi (mempromosikan) sebagai teman. Ada 45 orang. List sudah dipegang polisi,” ujar ES.

Pengakuan berbeda justru diungkapkan oleh TN, menurutnya ia tidak kenal dengan Vanessa, ia juga tidak tau kalau Vanessa akan terbang ke Surabaya untuk melakukan transaksi. “Karena itu, aku tak tahu detail transaksi itu. Dia hanya bilang ada job MC di Surabaya. Selebihnya, aku tak tahu."

3. Dua Mucikari Meminta Vanessa Jangan Berbohong

Artis Venessa Angle membatah dengan dugaan kasus prostutusi online yang menyeretya. menurutnya ia dijebak ketika saat berada di Hotel Surabaya. Atas pengakuan tersebut , membuat dua mucikari berinisial ES dan TN yang ditangkap atas kasus tersebut pun angkat bicara atas perkataan Venessa itu.

Keduanya pun membantah atas pengakuan Vanessa tersebut. “Ya, itu sih terserah dia (kalau) mau berbohong. Masyarakat bisa menilai sendiri kok,” ujar ES seperti dikutip Okezone dari program Breaking News yang ditayangkan INews TV.

“Kalau bisa, ya sama-sama kena pasal lah. Kan sangat memungkinkan dia juga menikmati uang dari luaran, tak hanya dari kami. Jadi dia bisa saja berbohong,” ujar TN.

Muncikari

4. Tarif yang Didapatkan oleh Dua Mucikari

Dua mucikari yang berinisial ES dan TN memberkan besaran tarif yang diterima Vanessa Angle, dalam peryataan keduanya memiliki pendapatn yang berbeda.

ES yang mengenal Vanessa sejak 2017, mengatakan bahwa ia tidak mendapatkan sepeser pun dari tarif praktik portitusi tersebut, ia juga mengungkapkan tidak pernah tau tarif yang dibayarkan oleh pelanggan untuk sekali mengencani Vanessa Angle.

“Aku enggak dapat bagian apa-apa. Harga pun aku enggak tahu menahu,” ujar ES dalam sesi wawancara ekslusif Breaking News yang ditayangkan iNews TV

Sementara TN mengatakan bahwa ia mendapatkan 10 persen transaksi dari prostitusi tersebut. “Kemarin sudah dijelaskan juga sama polisi. Ya, kurang lebih segitu lah. Dari tarif Vanessa dan Avriel, saya masing-masing dapat 10 persen,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini