nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Lempar Guyonan "Suami Takut Istri" Mengundang Gelak Tawa

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2003121 mahfud-md-lempar-guyonan-suami-takut-istri-mengundang-gelak-tawa-LqT3hQGRKQ.jpg Mahfud MD

JAKARTA - Ada yang berbeda dengan cuitan yang dilemparkan pakar hukum tata negara Mahfud MD di akun Twitter-nya hari ini. Jika biasanya tak jauh dari obrolan politik dan klub sepakbola Manchester United, siang ini Mahfud bicara soal hubungan suami-istri.

Tulisan mantan Ketua MK soal suami-istri mulanya mengutip dari apa yang pernah dikatakan filsuf Socrates.

"Mengutip Socrates, berusahalah utk menikahi seorang wanita. Mengapa? Jika mendapat isteri yg cantik dan baik, anda akan bahagia. Tp jika dpt isteri yg jelek dan menindas, msh beruntung Anda bs nenjadi filosof utk trs berfilsafat mencari tahu ttg hakikat wanita yg menyusahkan Anda," tulis Mahfud seperti yang dikutip Okezone, Jumat (11/1/2019).

Cuitan tersebut ternyata mendapat pendapat beragam dari para warganet. Salah satunya pemilik akun @MB0w0 yang bertanya ke Mahfud siapa nama istri Socrates. Dan Mahfud menjawab "Bu Socrates".

Setelah Socrates, Mahfud lalu mengutip apa yang pernah dikatakan KH Hasyim Muzadi. Quotes Kiai Hasyim yang dikutipnya kali ini lebih pada gurauan soal suami takut istri.

"Mengutip KH Hasyim Muzadi, banyak laki2 gagah di luar rumah dan bisa memerintah dgn tegas di tempat kerja layaknya pimpinan perang. Tapi kalau di rumah, sekali dipelototi isteri langsung gemeteran. "Ya, mama..., sebentar mama"," tulis Mahfud.

Sentilan Mahfud pun dilanjutkan dengan mengutip guyonan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ketika rasa takut suami pada istrinya dibawa sampai menghadap malaikat.

"Ini crt Gus Dur. Di akhirat malaikat berteriak, "Yg tak takut kpd isteri, majuu". Seorang laki2 maju. "Loh, kok kamu maju. Bukankah dulu kamu takut pd isterimu?" tny malaikat. "Anu Pak Malaikat. Ini disuruh istri agar maju", jwb lelaki itu," tulis Mahfud MD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini