nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Polisi Tangkap 1 Penyebar Hoax Surat Suara

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 13:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 337 2003064 lagi-polisi-tangkap-1-penyebar-hoax-surat-suara-JzMCu5GzTO.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Pihak Kepolisian kembali menangkap satu tersangka mengenai berita bohong atau hoax tujuh kontainer yang berisikan surat suara sudah tercoblos beberapa waktu lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengutarakan, bila penangkapan ini dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya di wilayah Banten.

"Pelaku ditangkap di Banten, nanti dipadukan tangkapan dari Polda Metro dengan Bareskrim diklopkan, kita padukan, akan kita kembangkan lagi. Kita padukan secara komprehensif, yang di Polda Metro Jaya ini sebagai buzzer-nya," ungkap Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

 (Baca juga: PDIP Sebut Hoaks Surat Suara Sistematis dan Melibatkan Sponsor Pendanaan)

(Baca juga: Bagus Bawana Putra Ditangkap, PPP: Hoaks Surat Suara Terencana)

pemilui

Akan tetapi, ia belum menyebutkan identitas tersangka itu. Saat ini polisi masih memeriksa tersangka secara intensif untuk mengetahui peran dari tersangka tersebut.

"Nanti tidak menutup kemungkinan apakah dia juga sama dengan tersangka BBP, selain buzzer juga sebagai creator. Hari ini nanti dari Polda Metro akan merilis," tegas dia.

Diketahui sebelumnya polisi sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus hoaks ini. Mereka adalah J, HY, LS dan terbaru BBP. Mereka diketahui berperan sebagai penyebar hoax 7 kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini