Ahok: Selamat HUT Ke-46 PDIP, Semoga Terus Menjadi Partai Membumikan Pancasila

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 337 2002658 ahok-selamat-hut-ke-46-pdip-semoga-terus-menjadi-partai-membumikan-pancasila-X7mVVn7gxV.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Heru/Okezone)

JAKARTA – Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan selamat atas HUT ke 49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia berharap PDIP terus menjadi partai yang membumikan ideologi Pancasila.

Ucapan Ahok diunggah di Instagram @basukibtp yang dikelola timnya. Selain ucapan, pengelola akun juga mengunggah foto Ahok dipakaikan jas merah PDIP oleh Ketua Umum PDI Megawati Soekarnoputri dan mantan wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Foto itu merupakan momen pada 2016, saat PDIP mengumumkan sikap mengusung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

“Selamat #HUT46PDIPSeru Semoga terus menjadi partai yang selalu mempersatukan Indonesia melalui nasionalisme dan selalu berpegang teguh untuk terus membumikan ideologi Pancasila,” tulis akun @basukibtp dalam keterangan foto.

Ungguhan itu sudah disukai lebih dari 95 ribu kali dan mengundang ragam komentar. Bahkan ada yang menanti kebebasan Ahok pada 24 Januari 2019.

“14 hari lagi kebebasanmu Ahok, kami menantikan datangnya 24 Januari 2019 itu,” komen akun @richardsiburian.

“Kode keras tetap di politik ya pak,” sebuh akun @syahherman22.

Ahok yang kini masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat memang sempat diisukan bakal bergabung ke PDIP usai bebas nanti. Tapi, dia belum menyatakan sikap resmi.

Sementara kader dari seluruh Indonesia hari ini merayakan HUT ke 46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara juga pemimpin partai politik ikut hadir.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini