nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Masyarakat Gotong Royong Perkuat Persatuan Indonesia

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 14:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 337 2002589 jokowi-minta-masyarakat-gotong-royong-perkuat-persatuan-indonesia-Q6g5yADWAn.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa faktor yang akan membuat Indonesia terus maju, yakni persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Jokowi berharap, seluruh masyarakat tak boleh berhenti bergerak dan harus terus bergotong royong untuk memperkuat persatuan dan menjunjung pancasila. Hal itu demi menjadikan Indonesia sebagai bangsa adil, makmur dan sejahtera.

“Oleh sebab itu, kita tidak boleh berhenti bergerak, kita harus bergotong royong memperkuat persatuan kita,” ujar Jokowi.

(Baca Juga: Tjahjo Kumolo: Kekuatan PDIP Adalah Tak Tergiur Kekuasaan)

“Kita terus bergotong royong untuk membumikan Pancasila, kita harus terus bergotong royong untuk bergerak bersama-sama menjadikan Indonesia ini adil, makmur dan sejahtera,” lanjutnya.

HUT ke-46 PDIP

Tak hanya itu, calon presiden nomor urut 01 tersebut pun meminta seluruh masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat dan sejajar dengan negara-negara lainnya.

Di akhir sambutannya, Jokowi tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDIP yang tengah merayakan hari jadinya ke-46.

“Kita semua harus bersama-sana mewujudkan Indonesia yang berdikari, Indonesia yang berkepribadian, Indonesia yang bermartabat, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” ungkap Jokowi.

(Baca Juga: Di HUT Ke-46 PDIP, Megawati Singgung Kader Karbitan)

“Oleh sebab itu, kita semuanya untuk terus bergerak menjaga Pancasila, menjaga konstitusi negara, menjaga NKRI, menjaga kebhinekaan kita. Selamat ulang tahun ke-46 PDIP, dirgahayu PDIP , terima kasih,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini