nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Ingin Ada Badan Riset jika Jokowi Terpilih Lagi Jadi Presiden

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 337 2002577 megawati-ingin-ada-badan-riset-jika-jokowi-terpilih-lagi-jadi-presiden-tvWxcijydq.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ingin ada badan riset nasional yang dijadikan rujukan pengambilan keputusan pembangunan. Saat ini pembentukan badan tersebut tengah diupayakan.

"Dibutuhkan satu badan riset yang dijadikan landasan pengambilan keputusan pembangunan nasional," ujarnya saat berpidato di acara HUT ke-46 dan Rakornas PDIP, JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

 (Baca juga: Jokowi: Aset Terbesar Indonesia Adalah Kerukunan, Persaudaraan dan Persatuan)

ss

Presiden RI kelima itu berujar, tiada satu pun negara maju yang tidak melakukan riset ilmu pengetahuan. Untuk itulah pihaknya sedang mengusahakan badan tersebut apabila Joko Widodo kembali terpilih pada Pemilu 2019 mendatang.

"Ini sedang kami perjuangkan bersama Pak Jokowi. Tentu saja perjuangan ini menemukan jalannya apabila Pak Jokowi terpilih kembali dan PDIP menang," ucap dia.

 (Baca juga: Pujian Jokowi pada Megawati di HUT Ke-46 PDIP)

Megawati lalu menanyakan kesiapan kader-kader PDIP untuk memenangkan Jokowi dalam pesta demokrasi 2019. "Apakah kalian siap memenangkan Pak Jokowi?" Tanya dia.

Ribuan kader yang hadir di lokasi pun menjawab dengan serempak. "Siap," tegas mereka.

 ss

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini