Pasca Teror Bom, Rumah Pimpinan KPK Dijaga Polisi Berpakaian Preman 24 Jam

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 337 2002561 pasca-teror-bom-rumah-pimpinan-kpk-dijaga-polisi-berpakaian-preman-24-jam-AVkXXOEx5f.jpg Kediaman Pimpinan KPK (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Polisi melakukan penjagaan selama 24 jam di kediaman pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarief pasca teror bom molotov. Sejumlah personel dari jajaran kepolisian di kerahkan guna memastikan keamanan dari pimpinan lembaga antirasuah itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, ada 6 orang personel yang berjaga dirumah Ketua KPK Agus Rahardjo. Mereka ada yang mengenakan pakaian dinas lengkap maupun berpakaian preman.

"Rumah ketua KPK kita jaga, ada 6 personel 24 jam kita jaga, pakaian dinas ada juga pakaian preman yang memantau. Dan juga di back up dengan patroli dari pada polsek dan Polres Bekasi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga: 2 Peneror Rumah Pimpinan KPK Laode Terekam CCTV

Humas Polda

Pengaman itu juga dilakukan di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun argo tidak menyebut berapa personel anggota kepolisian yang dikerahkan untuk mengankan lokasi.

"Sama dengan yang dilakukan di Polres Jakarta Selatan. Kita memberikan jaminan keamanan," tuturnya.

Adapun terkait apakah ada korelasi antara kasus yang terjadi dirumah Laode maupun Agus, Argo enggan berspekulasi. Pihaknya hingga sat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui peristiwa itu.

"Ini semuanya sedang kita lakukan penyelidikan, baik itu nanti kita komunikasikan antara TKP 1 (rumah Agus Rahardjo) dengan TKP 2 (rumah Laode M Syarief) dan kita masih menunggu dari pada kerja tim yang sufah dibentuk ini," tukasnya.

KPK

Baca Juga: 5 Fakta Teror Bom Rumah Pimpinan KPK, Kesaksian Tetangga hingga Kemarahan Jokowi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini