nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pujian Jokowi pada Megawati di HUT Ke-46 PDIP

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 337 2002538 pujian-jokowi-pada-megawati-di-hut-ke-46-pdip-YAFjuaGxBS.jpg (Dok. Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-46 dan Rakornas PDI Perjungan di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Diawal sambutannya, Jokowi membahas mengenai perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dengan darah, keringat dan jerih payah.

Setelah itu, calon presiden nomor urut 01 tersebut juga menyebutkan bahwa PDI Perjuangan yang memiliki Ketua Umum seperti Megawati Soekarnoputri yang memiliki keyakinan ideologi, pancasila dan politik yang sangat kuat.

“Negara kita didirikan dengan penuh perjuangan oleh para pejuang-pejuang kita, diperjuangkan dengan darah, dipertahankan dengan jerih payah, dan dibangun dengan keringat,” ucap Jokowi di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

(Baca Juga: Megawati Terisak saat Ceritakan Sejarah PDIP)

(Baca Juga: Di HUT Ke-46 PDIP, Megawati Singgung Kader Karbitan)

“PDIP bersyukur memiliki ibu Mega Soekarnoputri, figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat, figur yang keyakinan politiknya sangat kuat, figur yang keyakinan akan pancasilanya sangat sangat sangat kuat,” lanjutnya.

Karena itu, Jokowi menilai bahwa pemikiran, ucapan dan tindakan Megawati Soekarnoputri dapat menginspirasi dan menjadi teladan bagi seluruh kader PDI Perjuangan.

“Telah dan terus menginspirasi kita, dan menginspirasi kekuatan kolektif bangsa Indonesia, pemikiran, ucapan dan tindakannya selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberanian, ketulusannya, konsistensinya selalu menjadi teladan bagi kita semua seluruh kader Partai PDIP,” tutup Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini