nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkemeja Merah, Jokowi Hadiri HUT Ke-46 PDIP

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 11:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 337 2002471 berkemeja-merah-jokowi-hadiri-hut-ke-46-pdip-yBjKe9Fv80.jpg Jokowi hadir di HUT ke-46 PDIP. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 sekaligus Rakornas PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone, Jokowi hadir ke acara mengenakan kemeja berwarna merah. Ia didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan calon wakil presiden pendampingnya, KH Ma'ruf Amin.

Selain itu di lokasi tampak pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menkes Nila Moeloek, Menlu Retno LP Marsudi, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Foto: Fahreza/Okezone

Selain itu juga hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Mantan Wapres RI Try Sutrisno, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

(Baca juga: Gelar Rakornas & HUT Ke-46, PDIP Konsolidasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf)

Saat tiba di lokasi acara, Jokowi disambut meriah oleh ribuan kader PDIP yang hadir. Ia langsung menyalami tamu undangan.

Diwartakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan HUT ke-46 partainya adalah puncak konsolidasi ideologi, organisasi, dan politik. Karena itu ia bersyukur PDIP dalam sejarahnya telah melahirkan tiga presiden, yakni Soekarno, Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo.

"Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDIP siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimanapun memenangkan PDIP sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," tutur Hasto.

Dalam acara tersebut peserta akan mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi misi Jokowi-KH Maruf Amin, buku komik sejarah Bung Karno, keberhasilan Jokowi, serta buku Bung Karno dan Islam.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini