KPK Periksa Silang 2 Tersangka Suap Jasa Konsultansi di PJT II

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 337 2002451 kpk-periksa-silang-2-tersangka-suap-jasa-konsultansi-di-pjt-ii-txoQW43E6W.jpg Febri Diansyah (Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa silang dua tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan pekerjaan jasa Konsultansi di Perum Jasa Tirta (PJT) II tahun 2017. Keduanya yakni, mantan Dirut PJT II, Djoko Saputro dan Psikolog, Andririni Yaktiningsasi.

Diketahui, Djoko Saputro akan diperiksa se‎bagai saksi untuk tersangka Andririni. Sementara Andririni akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk Djoko Saputro. Keduanya diperiksa silang.

 Baca juga: KPK Tetapkan Dirut PJT II Tersangka Korupsi Pekerjaan Jasa Konsultansi

"Dua tersangka diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

 hukum

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Direktur Utama (Dirut) Perum Jasa Tirta (PJT) II, Djoko Saputro (DS) dan pihak swasta Andririni Yaktiningsasi (AY) sebagai tersangka kasus dugan korupsi dalam pengadaan pekerjaan jasa konsultansi di Perum Jasa Tirta II Tahun 2017.

 Baca juga: Dirut PJT II 'Ogah' Cerita soal Penggeledahan KPK

Keduanya diduga telah merugikan negara sekira Rp3,6 miliar. Di mana keduanya disinyalir melakukan kesepakatan jahat dengan mengalokasikan tambahan anggaran pada pekerjaan pengembangan SDM dan strategi korporat.

Atas perbuatan tersebut, Djoko dan Andririni disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini