Jokowi Perintahkan Kapolri: Kejar dan Cari Pelaku Teror Bom ke Pimpinan KPK!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 10 Januari 2019 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 337 2002450 jokowi-perintahkan-kapolri-kejar-dan-cari-pelaku-teror-bom-ke-pimpinan-kpk-94IFbBQiQK.jpeg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan adanya aksi teror menimpa rumah dua pimpinan KPK. Kepala Negara memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus ini dan mencari pelakunya.

“Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas karena menyangkut intimidasi kepada aparat penegak hukum kita,” kata Jokowi di sela mengunjungi Gudang Bulog di Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

“Tidak ada toleransi untuk itu, kejar dan cari pelakunya,” tegas Jokowi.

Dia juga memerintah aparat menjaga keamanan para penyidik dan semua komisioner KPK untuk mencegah adanya teror. “Sudah diperintahkan semuanya dijaga dari sisi keamanan terutama penyidik dan seluruh komisioner KPK,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK Laode Syarief di depan rumahnya yang jadi sasaran bom molotov (Istimewa)

Kalau misalnya kejadian serupa terulang, maka Jokowi memerintahkan kepolisian mencari pelaku segera dan mengungkapkan ke publik.

(Baca juga: KPK Pantang Surut Berantas Korupsi Meski Diteror Bom)

“Saya yakini pemberantasan korupsi tidak kendor dengan teror seperti ini,” pungkasnya.

(Baca juga: Dua Peneror Bom ke Rumah Pimpinan KPK Terekam CCTV)

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 9 Januari kemarin, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat dikirim benda mirip bom. Sementara rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Kalibata, Jakarta Selatan dilempar bom molotov. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini