DPR Dukung Sekuat Tenaga Doni Monardo untuk Fokus Atasi Bencana

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 09 Januari 2019 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 337 2001944 dpr-dukung-sekuat-tenaga-doni-monardo-untuk-fokus-bencana-3uYIxGwaE8.jpg Doni Monardo (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Pimpinan DPR melihat figur Letjen TNI Doni Monardo sangat tepat untuk memimpin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Parlemen akan mendukung kerja-kerja institusi kebencanaan itu.

"Intinya karena ini domain pemerintah dan ini sudah dilaksanakan, parlemen pasti akan mendukungnya dengan sekuat tenaga apalagi berkaitan dengan kepentingan masyarakat terkait bencana," ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

 Baca juga: Sejumlah PR dari Jokowi untuk Doni Monardo Pasca-Dilantik Jadi Kepala BNPB

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai sosok Doni Monardo sangat cekatan dalam melakukan pekerjaan. Karena itu ia berharap BNPB ke depan dapat memperbaiki sistem pencegahan dan mitigasi bencana.

 Doni Monardo (Biro Pers)

"Figurnya bagus. Doni Monardo sangat cerdas rajin dan selalu bekerja sesuai target mudah-mudahan dalam posisi baru ini bisa melakukan usaha pencegahan dan mitigasi secara profesional," imbuhnya.

 Baca juga: Jokowi Pilih Doni Monardo sebagai Kepala BNPB karena Keuletan Kerja

Kendati demkian, Wakil ketua Umum Partai Gerindra ini menyoroti prosesi pelantikan Doni di Istana yang sempat ditunda. Menurut Fadli, administrasi pemerintah saat ini sangat buruk. Bahkan, dirinya tak hadir di acara pelantikan tersebut karena undangannya baru akan diserahkan di Istana.

"Diberitahukan begitu saja katanya undangan diberikan di istana. Ini kan lucu. Saya juga gak hadir karena memang wujud nyata amburadulnya pemerintah sekarang," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini