nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah PR dari Jokowi untuk Doni Monardo Pasca-Dilantik Jadi Kepala BNPB

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 337 2001912 sejumlah-pr-dari-jokowi-untuk-doni-monardo-pasca-dilantik-jadi-kepala-bnpb-C7tYldMACS.jpg Pelantikan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB. (Foto: Fakhrizal F/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) kepada Letjen TNI Doni Monardo usai dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Jokowi ingin mantan Danjen Kopassus itu segera menyelesaikan persoalan rekonstruksi dan rehabilitasi rumah para korban bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Kepala Negara juga menekankan bahwa Doni juga memiliki PR besar terkait bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda.

Doni Monardo

"Saya kira kita ini masih dalam rangka rekonstruksi rehabilitasi di Lombok di Palu. Kemudian masih kita ada lagi pekerjaan besar di Lampung," kata Jokowi, Rabu (9/1/2018).

(Baca juga: Jokowi Pilih Doni Monardo sebagai Kepala BNPB karena Keuletan Kerja)

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa Doni Monardo juga masih memiliki pekerjaan rumah yang besar karena letak geografis Indonesia yang berada di cincin api atau ring of fire.

Ia pun menilai, Doni merupakan sosok yang tepat dalam memimpin BNPB karena memiliki manajemen dan kepemimpinan yang kuat.

"Pekerjaan besar dari Pak Doni masih banyak lagi, itu yang saya sampaikan membutuhkan manejemen yang kuat lapangan yang kuat," terangnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini