Menolak Disebut Mangkir, Aher Janji Datangi KPK Besok

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 08 Januari 2019 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 337 2001463 menolak-disebut-mangkir-aher-janji-datangi-kpk-besok-zS5eRqPxaI.jpg Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmah Heryawan Alias Aher (foto: Okezone)

BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menolak disebut mangkir dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap proyek Meikarta. Dia berjanji akan mendatangi lembaga anti rasuah itu, besok.

"‎Saya katakan besok (Rabu 9 Januari 2019) akan datang ke KPK‎," kata Aher sapaannya saat dihubungi, Selasa (8/1/2019).

(Baca Juga: Aher Kembali Mangkir, KPK: Sudah Ditelefon Tak Direspons) 

Bobotoh Kawal Heryawan Kunjungi Sus Gedebage

Kedatangannya kali ini, dengan membawa surat pemanggilan yang dite‎rimanya melalui WhatsApp. Rencananya, besok ia datang seorang diri ke Gedung KPK.

"Surat pemanggilan, sudah saya terima melalui pesan WhatsApp, InsyaAllah saya akan datang seorang diri, rencana jam 10.00 WIB," katanya.

Adapun pemanggilan Aher‎, untuk dilakukan pemeriksaan terkait dengan kasus suap proyek Meikarta. Sebelumnya, KPK menganggap Aher mangkir dari panggilan pemeriksaan. Namun, Aher menampik hal tersebut.

(Baca Juga: Aher Menolak Disebut Mangkir, Ngaku Tak Pernah Terima Surat Panggilan KPK) 

Pasalnya, Aher mengklaim dirinya tidak pernah menerima surat pemanggilan dari KPK. Bahkan, rencana pemeriksaanya kemarin Aher mengaku mengetahui jika dirinya di panggil penyidik KPK, dari pemberitaan di media-media.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini