"Manis Pahit" Perjalanan PDIP Akan Diungkap Megawati ke Kaum Milenial

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 07 Januari 2019 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 337 2001066 manis-pahit-perjalanan-pdip-akan-diungkap-megawati-ke-kaum-milenial-BNLthWKuRM.jpg Hasto Kristiyanto (Foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hari ini akan bercerita soal pengalamannya membangun partai dan bangsa kepada generasi milenial. Hal tersebut bagian dari rangkaian HUT PDIP ke-46 yang jatuh pada 10 Januari 2019 mendatang.

"Ibu Mega akan bercerita Bagaimana seluruh pengalaman politik yang digerakkan dengan keyakinan politik untuk Indonesia," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Hasto menuturkan, para pemuda dan pemudi sangat antusias ingin mengkuti kegiatan ini. Apalagi mereka mendaftar secara online untuk bisa mendengarkan cerita Megawati.

"Kami melalui online pada mendaftar. Melalui Facebook, Instagram, Twitter. Bahkan kapasitasnya terbatas. Dan yang mendaftar tapi tidak mendapatkan tempat bisa melalui live streaming. Ini bagian dari proses pendidikan politik bagi generasi muda kita," ungkap Hasto.

Hasto

Baca Juga: PDIP Undang Jokowi-Ma'ruf Amin di Acara HUT Ke-46

Nantinya, masih kata dia, Megawati akan menceritakan bagaimana perjalanan kepartaian. Termasuk mengisahkan soal Kudatuli yang jatuh 27 Juli 1966 lalu.

"Ini tentang perjalanan kepartaian. Karena tempat ini (DPP PDIP) sebagai saksi karena pada saat itu, bagaimana demokrasi coba dirusak dengan kekuatan yang otoriter. Tetapi, langkah yang ditempuh Ibu Mega langkah hukum. Bergerak dalam keyakinan, menggugat di 270 kota/Kabupaten saat itu," kata dia.

"Dan akhirnya terbukti ada satu hakim yang mempunyai nurani. Sehingga mengambil keputusan prinsip kebenaran tersebut. Hal tersebut yang nanti disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan ini bagian dari pendidikan politik bagi pemuda Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: Kekuatan PDIP Adalah Tak Tergiur Kekuasaan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini