Share

5 Fakta Terbaru Kasus Vanessa & Avriellia, Modus Muncikari hingga Sekotak Kondom

Witri Nasuha, Okezone · Senin 07 Januari 2019 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 337 2000917 5-fakta-terbaru-kasus-vanessa-avriellia-modus-mucikari-hingga-sekotak-kondom-p60FF6SMe6.jpg Vanessa Angel.

JAKARTA - Artis Vanessa Angel ditangkap polisi karena terlibat dalam prostitusi online. Meski kemudian dilepaskan karena hanya berstatus sebagai saksi, wanita yang kerap tampil di FTV itu tetap harus wajib lapor.

Tidak hanya Vanessa, model majalah dewasa Avriellia Shaqqila dan seorang muncikari bersama dua saksi lainnya juga turut diciduk oleh pihak kepolisian.

Berikut fakta terbaru kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila yang dirangkum oleh Okezone, Senin (7/1/2019):

1. Permintaan Maaf

Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila telah menjalani proses penyidikan 1x24 jam oleh tim Penyidik Subdit Ditreskrimsus Polda Jatim dan telah meninggalkan Polda Jatim, Minggu 6 Januari 2019.

Potret Cantiknya Vanessa Angel Pakai Kacamata

Saat keluar dari Polda Jatim, Vanessa mengutarakan permohonan maaf atas perbuatannya yang telah merugikan banyak pihak. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada tim penyidik Polda Jatim atas perlakuan baik selama pemeriksaan.

Hal yang serupa pun juga dilakukan oleh Avriellia, ia mengaku khilaf atas perbuatannya yang tak patut dicontoh.

Usai dibebaskan, Vanessa dan Avriellia dikenakan wajib lapor oleh pihak kepolisian sebagai korban dalam kasus ini.

2. Muncikari Jadi Tersangka

Setelah membebaskan Vanessa dan Avriellia, pihak kepolisian telah menangkap dan menetapkan dua muncikari berinisial ES dan TN sebagai tersangka.

ES (37) dan TN (28) merupakan warga Jakarta yang telah memasarkan artis dan model untuk jasa prostitusi online melalui aplikasi WhatsApp dengan tarif Rp25 juta hingga Rp80 juta.

3. Modus Operasi

Kasubdit Siber Distreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menjelaskan, modus operasi yang dilakukan kedua tersangka dalam memasang tarif prostitusi online yang melibatkan Vanessa dan Avriellia adalah tergantung kecantikan dan ketenaran.  Vanessa bertarif Rp80 Juta sedangkan Avriellia dipatok Rp25 juta sekali kencan.

Avriellia Shaqqila

Avriellia Shaqqila

Harissandi menjelaskan, pengguna jasa prostitusi online tersebut harus membayar DP 30 persen sebagai tanda jadi. Kemudian untuk pelunasan dilakukan setelah tiba di bandara kota tujuan dengan mentransfer ke rekening atas nama tersangka TN.

(Baca juga: "Jual" Vanessa Angel dan Avriellia, Muncikari Kantongi Untung 30 Persen)

Dari setiap hasil transaksi prostitusi online tersebut, tersangka mendapat keuntungan 30 persen. Tersangka sudah lama menjalani bisnis prostitusi online artis. Langkahnya baru terhenti ketika anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menangkapnya di Jakarta pada Sabtu, 5 Januari 2019.

4. Kondom dan Celana Dalam Vanessa Disita

Saat melakukan penyelidikan terhadap saksi korban dan tersangka kasus prostitusi online, pihak Penyidik Subdit Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan sejumlah barang sebagai bukti.

Harissandi mengungkapkan, pihaknya menyita beberapa barang milik Vanessa Angel seperti telefon selular, satu sprei putih, satu kotak kondom, satu kacamata, dan satu celana dalam berwarna ungu milik Vanessa. Tak hanya itu, pihak penyidik juga menyita beberapa telefon selular milik mucikari ES dan TN.

5. Pelanggan 'Jasa' Vanessa Sempat Diamankan

Pelanggan jasa prostitusi online Vanessa yang seorang pengusaha sempat diamankan oleh pihak kepolisian Polda Jatim. Lelaki hidung belang ini diciduk bersama Vanessa di sebuah kamar hotel berbintang lima di Surabaya, Sabtu (5/1).

Harissandi mengatakan, pengusaha tersebut sempat diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut sebelum akhirnya dibebaskan.

Harissandi tidak mau mengungkapkan lebih lanjut soal identitas pengusaha tersebut. Statusnya kini masih menjadi saksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini