Bertarif Jutaan, Apa Alasan Orang Tetap Ingin Kencani Artis?

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 07 Januari 2019 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 337 2000789 bertarif-jutaan-apa-alasan-orang-tetap-ingin-kencani-artis-CKaXx3wwwV.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

JAKARTA - Bisnis prostitusi yang melibatkan kalangan artis memang bukan suatu hal yang baru. Para lelaki hidung belang rela merogok koceknya hingga puluhan juta untuk dapat mengencani artis yang diinginkannya.

Terbaru, artis Vanessa Angel dan model majalah dewasa Avriellia Shaqqila diamankan karena terlibat prostitusi online atau daring di Surabaya, Jawa Timur. Vanessa bertarif Rp80 juta, sedangkan Avriellia Rp25 juta. Keduanya dipesan oleh seorang pengusaha.

Foto/Ist 

Pengamat Sosial Universitas Indonesia (UI), Rissalwan Habdy Lubis menerangkan faktor pamor menjadi salah satu penyebab seseorang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk berkencan dengan artis.

Baca: Niat Jemput Rezeki, Berikut Fakta-Fakta Penangkapan Vanessa Angel

Baca: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi

“Jadi pada prinsipnya yang dibayar oleh konsumen prostitusi online itu, bukan sekadar tubuh si artis tapi lebih kepada prestise. Bisa mendapatkan kesempatan menjamah seorang publik figur,” katanya ketika berbincang dengan Okezone, Senin (7/1/2019).

Foto/Okezone 

Dijelaskan Habdy, prinsip seseorang jika sudah mempunyai faktor psikologis terhadap suatu objek yang diinginkannya, maka dipastikan rela melakukan apa pun, meski berbiaya tinggi.

“Seks itu kan prinsipnya tetang fantasi, jadi memuaskan fantasi juga adalah salah satu tujuan utama para konsumen ini. Kepuasan psikologis jauh lebih tinggi daripada kepuasan biologis,” beber dia.

Sementara untuk sang artis, kata Habdy untuk memenuhi faktor ekonomi. “Sementara yang dibayar kepada si artis adalah bukan sekedar menutup rasa malu, tapi lebih kepada biaya komitmen untuk menutup rahasia hubungan singkat tersebut,” tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini