MUI Imbau Masyarakat Jauhi Praktek Prostitusi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 07 Januari 2019 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 337 2000788 mui-imbau-masyarakat-jauhi-praktek-prostitusi-s0QHPseJ0f.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah, mengimbau kepada masyarakat untuk memerangi praktik prostitusi.

"Kami mengimbau agar semua orang tua dan masyarakat semuanya peduli untuk memerangi fenomena baru dunia prostitusi yaitu melalui media online, dan ini tentu sangat meresahkan," tegas Ikhsan kepada Okezone, Senin (6/1/2019).

Ikhsan juga mengajak masyarakat untuk aktif membantu petugas kepolisian dalam mencegah dan menindak kejahatan prostitusi.

"Segeralah melapor kepada yang berwajib yakni Polri bila kita mencurigai dan menjumpai praktik-praktik prostitusi baik di lingkungan kita maupun di sosmed," bebernya.

“Ini saya kira langkah preventif yang harus diutamakan mengenai bahayanya prostitusi yang mengancam kehidupan sosial masyarakat dan peradaban manusia," tambah Ikhsan.

Foto/Ist

Diketahui, Polda Jawa Timur baru saja membongkar prostitusi online, dengan artis Vanessa Angel terlibat di dalamnya.

Vanessa dipesan seorang pria dengan tarif sebesar Rp80 juta.

Polisi sudah menetapkan dua orang tersangka berinisial ES dan TN yang diketahui sebagai germo.

"Kita harus apresiasi kerja Polri yang telah berhasil mengungkap dan sekaligus menangkap pelaku sekaligus penjajak seks melalui media online atau prostotusi online. Ini Pekerjaan mulia yang telah dilakukan Polri dan kita semua harus apresiet," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini