nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Hujan-hujanan Tinjau Kali Bogel di Blitar

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 03 Januari 2019 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 337 1999427 jokowi-hujan-hujanan-tinjau-kali-bogel-di-blitar-4InOQaqYfa.jpg Presiden Joko Widodo meninjau Kali Bogel di tengah guyuran hujan (Foto: Ist)

BLITAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rela hujan-hujanan saat meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel di Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/12/2018).

Jokowi menggenakan payung berwarna biru saat meninjau normalisasi kali sepanjang 7,1 hektare tersebut. Ia didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Lho kok ikut hujan-hujanan," kata Jokowi menyapa warga dan wartawan yang ada di lokasi. (Baca Juga: Ke Jawa Timur, Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel)

Sebelum ke Kali Bogel, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau rehabilitasi irigrasi Lodoyo, Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Kehadiran Jokowi ke Kali Bogel membuat warga berbondong-bondong ingin menyalami dan berfoto bersama dengannya. Padahal, saat itu hujan juga tengah mengguyur dengan derasnya.

Jokowi meninjau Kali Bogel

Seperti diketahui, proyek normalisasi Kali Bogel merupakan salah satu dari sembilan proyek yang tengah dikerjakan pemerintah pusat di Jawa Timur. Peletakan batu pertama normalisasi Kali Bogel dilakukan pada April 2018.

(Baca Juga: Momen Jokowi Bersama Anak-Anak Korban Tsunami di Pulau Dekat Krakatau)

Adapun anggaran APBN sekitar Rp185 miliar untuk normalisasi Kali Bogel yang akan dilakukan di dua titik, yakni Kali Bogel dan Kali Kesing.

Jokowi meninjau Kali Bogel

Kali Kesing menjadi pusat banjir karena kecilnya sungai tersebut. Sehingga, air kerap meluber dan menyebabkan banjir. Melalui proyek itu, Kali Kesing akan dilebarkan dari tujuh meter menjadi 15 meter.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini