Curhat Sedih ke Kucing Kesayangannya, Sutopo: Aku Sakit Nih Pus!

Witri Nasuha, Okezone · Kamis 03 Januari 2019 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 03 337 1999372 curhat-sedih-ke-kucing-kesayangannya-sutopo-aku-sakit-nih-pus-WmhdZDHOQb.jpg Sutopo (Okezone)

JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengabadikan momen harunya bersama kucing kesayangannya melalui unggahan video di akun resmi twitter @Sutopo_PN, pada Rabu (2/1/2019).

“Yang sering kulakukan pulang kantor langsung tiduran. Kucingku langsung nyusul tiduran di atas kepalaku. Wajahnya mendekatiku. Kakinya usap-usap kepalaku. Dia tahu aku sakit. Kanker itu sungguh menyakitkan. Apalagi sudah menyebar ke tulang. Sungguh, dia menyayangiku,” tulisnya dalam keterangan tertulis pada unggahan video tersebut.

 Baca juga: Sutopo Purwo Nugroho Terima Penghargaan The First Responders 2018

Video yang telah ditonton 120 ribu tersebut, memperlihatkan Sutopo yang saat itu sedang membaringkan badannya di atas tempat tidur. Tampak pula seekor kucing gendut berwarna putih abu-abu yang duduk di bantal tepat di atas kepala Sutopo sambil mengusap-usap kepalanya.

Seolah mengajak kucing berbicara, Sutopo terdengar mengeluh sakit yang dideritanya kepada kucing kesayangannya “Aku sakit nih, pus,” ujarnya.

 Baca juga: Berjibaku Informasikan Bencana di Tengah Kanker, Sutopo Kaget Profilnya Diberitakan New York Times

Tidak lama kemudian, kucing miliknya pun tampak menghindar dan mendekati kamar. Sontak, Sutopo pun memanggilnya kembali untuk menemaninya “Pus mau kemana? Hei sini temenin, aku sakit nih,” katanya.

Kucing kesayangannya itu pun bergegas menghampirinya dan kembali duduk di dekat kepalanya dan sesekali Sutopo terlihat mengusap-usap kepala kucing tersebut dan kembali mengeluh saat rasa sakit yang dideritanya kambuh. “Sakit banget pus,” tuturnya.

Sutopo memang saat ini tengah mengidap kanker paru-paru stadium 4B, bahkan kanker yang dideritanya kini telah menyebar hingga ke tulang.

 Baca juga: BNPB : Bencana Tidak Ada Kaitannya dengan Era Pemerintahan

Momen mengharukan bersama kucing kesangannya ini menuai komentar warga dunia maya. Tak sedikit di antara mereka mendoakan kesembuhan Sutopo yang baru saja mendapatkan penghargaan Inspirato Terbaik 2018 bagi masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan itu. Ada pula di antara mereka yang merekomendasikan Sutopo untuk menempuh penyembuhan dengan metode alternatif.

“Cepet sembuh ya pak, Indonesia masih butuh banyak orang seperti bapak, may God always bless you,” tulis komentar akun milik @Arichi_Lorery.

“Pak, sudah coba food combining? Katanya ada yang pernah berhasil sembuh dari kanker. Mungkin Bapak bisa konsultasi sama mas @eriklebang, mudah-mudahan jadi jalan ikhtiar penyembuhan Bapak. Doa saya untuk bapak, semoga kembali sehat. Aamiin,” cuit akun milik @hadisome.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini