nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesederhanaan Perayaan Pergantian Tahun ala Jokowi, Netizen: Selayaknya Rakyat Biasa

Witri Nasuha, Okezone · Selasa 01 Januari 2019 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 337 1998578 kesederhanaan-perayaan-pergantian-tahun-ala-jokowi-netizen-selayaknya-rakyat-biasa-R1c4q60wK6.jpg Presiden Jokowi dan Kaesang saat Malam Pergantian Tahun di Istana Bogor (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Jokowi menghabiskan perayaan malam tahun baru bersama Ibu Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Tidak hanya bersama sang istri dan anak bungsunya, Jokowi pun merayakan pergantian malam tahun baru bersama Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di Istana Bogor, tepatnya di halaman Wisma Bayurini, Bogor, Jawa Barat.

Moment perayaan tersebut pun diabadikan melalui unggahan video di akun resmi Instagram milik Jokowi, pada Selasa (1/1/2019).

(Baca Juga: Jokowi Sambut Tahun Baru 2019 dengan Optimis) 

“Saya melewati pergantian tahun semalam di halaman kediaman Wisma Bayurini di Bogor. Saya dan si bungsu bergabung dengan para petugas dan pegawai istana menikmati sate, bakmi, dan wedang ronde dari angkringan,” tulis akun Jokowi pada keterangan unggahan video tersebut.

 

Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut dengan mengenakan sarung kotak-kotak, kaos putih yang dibalut jaket hitam, Jokowi terlihat sangat sederhana. Suasana keakraban pun seakan terjalin antar pegawai dengan Jokowi. Dia pun mengatakan, perayaan tersebut bukanlah perayaan khusus, baginya ini seperti hari-hari biasa pada umumnya.

“Buat Bapak dan keluarga itu ya, emang enggak merayakan tahun baru. Jadi ya, malam Tahun Baru, ya seperti biasa-biasa aja, seperti malam – malam lainnya. Seperti malam ini, jadi kita semuanya di kediaman Bapak, di Istana Bogor, ditraktir Bapak. Ini bareng-bareng temen dari Paspampres, ada dari karyawan Istana. Kita ditraktir Bapak semuanya di sini, ya makan malam,” ujar Kapten Inf Teddy Indra Wijaya Asisten Ajudan Presiden RI.

Dalam perayaan pergantian tahun kali ini, Jokowi pun mengundang para pedagang kaki lima dan menjajakan dagangan mereka dalam perayaan pergantian tahun yang diadakan oleh Presiden Jokowi. Tak hanya para pegawai dan Paspampres yang mencicipi aneka makanan kaki lima tersebut, Presiden Jokowi pun turut merasakannya.

“Bangga! Makanan kaki lima diangkat masuk ke istana,” ujar Ibu neneng, salah satu pedagang kaki lima.

(Baca Juga: Undang Pedagang Angkringan, Jokowi Traktir Paspampres saat Pergantian Tahun) 

Diakhir video tersebut, Jokowi kembali mengatakan “Tidak ada perayaan khusus, yang penting 2019 optimis,optimis,optimis!”

Jokowi tahun baru di Istana Bogor. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres)	Presiden Jokowi tahun baru di Istana Bogor. (Foto: Kris/Biro Pers Setpres) 

Unggahan video yang telah dilihat lebih dari 400 ribu penonton tersebut, menuai pujian dari warga dunia maya. Mereka memuji kesederhaanaan yang dimiliki oleh Jokowi serta medoakan kesuksesan beliau sebagai pemimpin Negara.

“Selayaknya rakyat biasa…. lanjutkan perjuangan buat rakyat pak,” tulis komentar akun milik @ktinimitha.

“Selamat tahun baru pak Jokowi terus kan tugas anda memimpin Negara Indonesia untuk berikut nya dan semoga suces dan tambah proposional,” tambah komentar akun milik @sektiyanto_yk.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini