nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dilakukan Manual Tanpa Alat Berat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 12:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 337 1998547 pencarian-korban-longsor-sukabumi-dilakukan-manual-tanpa-alat-berat-iQUdAD7VZa.JPG Longsor terjang desa di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: BNPB)

SUKABUMI - Tim SAR gabungan terus mencari korban longsor yang masih hilang di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Longsor tersebut sebelumnya menimbun sekitar 30 unit rumah penduduk di desa adat itu pada Senin 31 Desember 2018 sore.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pencarian terpaksa dilakukan secara manual lantaran alat berat belum bisa didatangkan dikarenakan medan yang terjal.

"Pencarian masih dilakukan secara manual karena alat berat sulit didatangkan ke lokasi bencana. Tiga alat berat sudah disiapkan, namun masih sulit didatangkan ke lokasi karena akses jalan yang sempit, berbukit dan medannya berat," kata Sutopo dalam pesan elektroniknya kepada Okezone, Selasa (1/1/2019).

Tim gabungan sendiri telah menemukan total lima korban tewas hingga pukul 10.00 WIB. Awalnya, ‎ditemukan dua korban meninggal dunia yakni, satu laki-laki dan satu perempuan tadi malam.

Longsor Sukabumi

Kemudian, setelah dilakukan proses evakuasi lanjutan, tim kembali menemukan tiga orban tewas lainnya pagi tadi. Tiga korban tewas ter‎sebut yakni satu orang laki-laki, satu orang perempuan dan satu orang lainnya bayi.

"Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap 38 orang korban yang diduga masih tertimbun longsor," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini