Haris Terpilih Jadi Ketum KNPI, Tak Perlu Lagi Ada "Percikan"

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 30 Desember 2018 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 30 337 1997859 haris-terpilih-jadi-ketum-knpi-tak-perlu-lagi-ada-percikan-lGnWC3A8KQ.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV telah berjalan secara konstitusional. Haris Pertama resmi terpilih sebagai ketua umum KNPI periode 2018-2021.

Wakil Ketua Presidium Sidang Kongres KNPI XV Gunung Hutapea mengatakan, sidang kongres sudah selesai. Maka, pimpinan sidang lain tak boleh lagi berwacana soal hasil kongres KNPI XV.

"Selesai dengan baik ada riak-riak untuk memadamkan situasi jangan buat percikan-percikan yang tidak berguna sementara kita akan persuasif. Tapi manakala kita melakukan tindakan yang bisa agar mereka paham," ujar Gunung Hutapea dalam keterangannya, Minggu (30/12/2018).

 (Baca juga: Kongres KNPI Disebut Harus Bisa Satukan Pemuda)

Gunung mengungkapkan, kongres yang berlangsung di Bogor pada 18-22 Desember 2018 telah berjalan dengan baik dan lancar. Semua tahapan dilewati sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan tata tertib kongres.

"Kami pimpinan sidang, menyatakan tugas sudah melaksanakan dengan baik," katanya.

Hasil kongres juga telah disampaikan kepada pers dihadiri M. Rifai Darus Ketum DPP KNPI Demisioner/Ketua MPI, Natalis Situmotang Ketua SC, M. Risman Pasigai SC, M. Ichwanul Dhault Formateur.

 (Baca juga: Akom Sebut Ada Pihak yang Ingin Gerogoti KNPI)

Kemudian, Sugiat Ketua DPD KNPI Sumut/Formateur, Ivanhoe Semen Garda Nasdem/Pimpinan Sidang, Dedi Muslim DPD Gorontalo/Pimpinan Sidang, Berto Izaak Doko Sekretaris Penyelenggara, Ahmad Andi Bahri OC Kongres, Budi Heryanto Formateur, Syahril Formateur, Jaksen Kumaat Formateur dan seluruh perangkat Kongres.

Diketahui, menyusul terpilihnya Haris sebagai Ketua Umum KNPI beredar surat edaran yang menyebutkan bahwa kongres belum selesai. Kemudian, akan dilanjutkan selambat-lambatnya pada Januari 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini