nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Cari Mantan Stafsus Bakamla Terkait Suap Proyek Pengadaan Satelit

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 337 1996871 kpk-cari-mantan-stafsus-bakamla-terkait-suap-proyek-pengadaan-satelit-WU68ktFGFR.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah (foto: Arie/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencari Mantan Stafus Kepala Bakamla, Ali Fahmi alias Ali Habsyi. Pencarian Ali Fahmi terkait dengan perkara suap pengurusan anggaran proyek pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyataka bila pihaknya sudah memanggil beberapa kali, Ali Habsyi untuk diperiksa sebagai saksi, namun yang bersangkutan tak hadir.

(Baca Juga: KPK Kembali Tetapkan 1 Orang Tersangka di Kasus Suap Bakamla) 

"Sudah kami panggil beberapa kali tidak datang dan ketika kami cek ke lokasi tempat yang bersangkutan berada itu tidak ada. KPK juga lakukan proses pencarian karena kami masih butuh pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dalam penyidikan," ujar Febri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah (foto: Okezone) 

Ditegaskan Febri, bila KPK dipastikan akan terus mencari Ali Habsyi. Apalagi sekarang penyidik telah mengembangkan kasus tersebut dan menjerat Managing Director PT Rohde and Schwarz Indonesia, Erwin Sya'af Arief sebagai tersangka.

(Baca Juga: Ini Peran Tersangka Baru Kasus Suap Proyek Bakamla) 

"Tentu karena penyidikan ini juga masih berjalan kami masih akan melaukan proses pencarian," tegasnya.

Sebagaimana sejauh ini KPK telah menjerat tujuh orang dalam kasus korupsi proyek Bakamla, enam orang lainnya telah divonis bersalah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini