nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Pileg, Nasrullah Mundur dari Jabatan Bendahara Umum PAN

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 13:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 25 337 1995725 fokus-pileg-nasrullah-mundur-dari-jabatan-bendahara-umum-pan-s54hAeq4XZ.jpg Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Ist)

JAKARTA - Nasrullah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Bendahara Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Kemundurannya disebut karena ingin fokus Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

"Mas Nasrullah, Bendum DPP PAN mengundurkan diri dari kepengurusan karena, pertama, Mas Nasrullah ditugaskan untuk lebih fokus di Dapil Jawa Tengah X, agar dapat mempertahankan kursi DPR RI di Pemilu 2019," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dalam keterangan resminya, Selasa (25/12/2018).

Kemudian, kata Viva, kemunduran Nasrullah juga karena persoalan administrasi dalam peraturan partai. (Baca Juga: PAN ke Lulung: Selamat Berhijrah dari Partai Penista Agama ke Pro Ulama)

"Kedua, persoalan administrasi, mekanisme, dan prosedur kebendaharaan sudah diatur di Peraturan Partai tentang Kebendaharaan, secara jelas dan detil, sehingga sudah tertata dengan rapi. Mundurnya Mas Nasrul dapat dipahami karena fokus di dapil juga menjadi tanggung jawabnya," ungkap Viva.

Ilustrasi

(Baca Juga: PAN Yakin Tak Semua Kadernya di Kalsel Dukung Jokowi-Ma'ruf )

Ia menegaskan, kemunduran Nasrullah yang dikaitkan dengan Pilpres tidak benar. "Mundurnya Mas Nasrullah tidak ada kaitannya dengan Pilpres, karena Mas Nasrullah juga menjadi ketua Keluarga Besar Pelajar Islam indonesia (KB PII). Jadi, jelas berjuang untuk kemenangan ke paslon Prabowo Sandi," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini