nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Perayaan Misa Malam Natal di Jakarta Aman

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 23:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 337 1995593 kapolri-dan-panglima-tni-pastikan-perayaan-misa-malam-natal-di-jakarta-aman-IdC749Axnp.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian Meninjau Gereja Katedral di Misa Malam Natal (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan tinjauan di tiga gereja di Jakarta saat perayaan Misa malam Natal tahun 2018. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi menyatakan tujuan dirinya bersama Kapolri tinjauan untuk memastikan perayaan Misa Natal di Jakarta berjalan dengan damai.

“Saya datang dengan Kapolri untuk memastikan misa dapat berjalan dengan damai,” papar Hadi di Katedral, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

(Baca Juga: Gelar Misa Malam Natal, Jemaat Katedral Jakarta Turut Doakan Korban Tsunami) 

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian di Gereja Katedral (foto: Harits/Okezone)	Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian di Gereja Katedral (foto: Harits/Okezone)

Sementara, Kapolri Tito Karnavian menegaskan bila kunjungan terhadap tiga tempat gereja ini untuk memberikan pernyataan bahwa pemerintah menjalankan tugas menjamin seluruh warganya dalam memeluk agama.

“Memang secara rutin kami berkunjung ke Katedral ini untuk memberikan pernyataan bahwa pemerintah menjalankan tugas menjamin seluruh warga negara bebas memegang agama sesuai keyakinan masing-masing. Malam ini malam yang sakral untuk seluruh umat Kristiani,” jelasnya.

(Baca Juga: Kunjungi 5 Gereja saat Malam Natal, Ini Pesan Anies ke Seluruh Umat Kristiani di Ibu Kota) 

Sebelum ke Katedral, Kapolri dan Panglima TNI terlebih dahulu mengunjungi GPIB Paulus Menteng dan Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran.

Tak lupa, Kapolri pun memberikan ucapan selamat kepada seluruh umat Krsitiani yang akan merayakan natal pada esok hari. “Saya dan Pak Panglima mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di seluruh Indonesia,” tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini