nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum Golkar Minta Warga Gotong Royong Bangun Kembali Banten & Lampung

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 23:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 337 1995244 ketum-golkar-minta-warga-gotong-royong-bangun-kembali-banten-lampung-tbH0Jnf9QH.jpg Airlangga Hartarto

JAKARTA - Tsunami dan gelombang pasang menerjang Selat Sunda. Daerah sekitar seperti di Pandaglang dan Serang serta Lampung Utara dan Tenggamus luluh lantak diterjang gelombang setinggi lima meter. Data dari BNPB hingga Minggu (23/12/2019), pukul 16.00 WIB, 222 orang tewas dan 484 lainnya luka-luka.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bencana tsunami di Banten dan Lampung. Partai Golkar juga berharap keluarga korban untuk senantiasa tabah dan sabar atas peristiwa yang banyak merenggut korban jiwa ini.

“Kami dari Partai Golkar turut menyampaikan rasa duka yang mendalam dan prihatin atas banyaknya korban tsunami yang menimpa daerah Banten dan Lampung. Kami juga turut mendoakan, agar masyarakat Banten dan Lampung untuk tetap sabar dan penuh harapan dalam menghadapi ujian musibah ini," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/12/2018).

(Foto: Susi Air)

(Baca Juga: Berikut Foto dari Udara Penampakan Pesisir Banten Pasca-Tsunami)

Menurut Airlangga, pihaknya sudah menginstrusikan jajaran Partai Golkar untuk membantu pemerintah setempat bersama lembaga-lembaga penanggulangan bencana untuk berkoordinasi agar penanggulan bencana bisa terkoordinasi dengan baik.

"Kami akan memberikan bantuan termasuk membangun posko-posko kesehatan dan dapur umum jika memang dibutuhkan. Yang pasti, kita ingin memastikan bantuan medis dan penanganan kesehatan para korban bencana musibah ini dapat ditangani dengan cepat dan baik," ujarnya.

Pihaknya juga menyerukan agar masyarakat bergotong-royong dan mengutamakan solidaritas, dengan segera memberi bantuan kepada para korban maupun pengungsi akibat bencana itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini