nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herman 'Seventeen' Meninggal Akibat Tsunami, Cak Imin: PKB Kehilangan Kader Militan

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 18:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 23 337 1995158 herman-seventeen-meninggal-akibat-tsunami-cak-imin-pkb-kehilangan-kader-militan-y4a1icJcRP.jpg Muhaimin Iskandar (Heru/Okezone)

JAKARTA – Gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang meninggal dunia dalam tsunami yang menerjang pesisir Banten. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan duka mendalam atas kepergian Herman yang merupakan calon legislatif dari partainya.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, duka yang amat mendalam, baru kita dapatkan, sabahat kita tercinta, adinda kita tersayang Herman ‘Seventeen’ dikabarkan telah mendahului kita semua,” kata Muhaimin dalam video yang diunggah di akun Twitter @cakimiNOW, Minggu (23/12/2018).

Dalam video itu, Cak Imin yang mengenakan baju koko hijau muda berbicara dengan latar payung-payung Masjid Nabawi, Madinah.

“Sungguh saya keluarga besar PKB, sangat kehilangan kader yang militan dan tangguh, kader yang baik dan sabar ini telah mendahului kita. Kita doakan istri dan keluarga besarnya diberikan kesabaran kekuatan ketabahan oleh Allah SWT. Kita doakan agar sahabat kita Herman diterima seluruh amal ibadah baiknya, diampuni seluruh dosa-dosanya,” ujarnya.

Herman gitaris Seventeen

Herman merupakan caleg DPR RI nomor urut 2 dari daerah pemilihan Maluku Utara. Dia diusung PKB, partai yang didirikan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Herman menyusul Gusdur! Petikan gitar @hermanseventeen Suara emas @ifanseventeen mengiringi doaku untuk @hermanseventeen Semoga husnul khotimah, salamku kepada Gusdur, berkumpullah orang-orang baik di surgaNYA, Alfatihah,” tulis Muhaimin.

Pada Sabtu 22 Desember 2018 malam, Herman bersama para punggawa Seventeen lain sedang konser di kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tiba-tiba, gelombang tsunami datang merobohkan panggung dan mereka ikut terseret.

Selain Herman, pemain bas Seventeen, M Awal Purbani juga meninggal dalam bencana itu.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini