nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegawai Kemenpora Ikut Jadi Korban Tsunami di Tanjung Lesung

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 09:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 337 1994988 pegawai-kemenpora-ikut-jadi-korban-tsunami-di-tanjung-lesung-EvthMI4ABP.JPG Dampak tsunami yang menerjang wilayah Selat Sunda (Foto: Rasyid Ridho/Okezone)

JAKARTA - Pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sedang melakukan acara gathering turut menjadi korban gelombang tsunami yang menerjang kawasan Selat Sunda pada Sabtu tadi malam.

"Ada rombongan Kemenpora yang sedang gathering di Tanjung Lesung terdampak musibah. Rombongan 50 orang, satu orang meninggal dan beberapa orang mengalami cedera. Anaknya Pak Wahyudi (pegawai Kemenpora-red) yang meninggal dunia," kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam keterangannya seperti dikutip dari Antaranews, Minggu (23/12/2018).

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Kemenpora, Edi Nurinda berujar bahwa anaknya juga turut menjadi korban dari peristiwa itu. Beruntung ia berhasil selamat.

"Anak saya satu belum ditemukan, atas nama Hafiz. Tapi yang satunya lagi selamat, Alhamdulillah, tadi sudah dibawa ke rumah sakit," ungkap Edi terpisah.

Tsunami Anyer

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) menyatakan menurut data sementara hingga Minggu pukul 07.00 WIB musibah ini menyebabkan 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan dua orang hilang.

BNPB mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai saat ini. BMKG dan Badan Geologi masih melakukan kajian untuk memastikan penyebab tsunami dan kemungkinan susulannya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini