nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ngevlog saat Makan di Rest Area Tol Trans Jawa: Semuanya Enak

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 15:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 21 337 1994409 jokowi-ngevlog-saat-makan-di-rest-area-tol-trans-jawa-semuanya-enak-tEg2VWOzMS.JPG (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Tol Trans Jawa dari Surabaya, Jawa Timur menuju Jakarta. Jokowi lantas beristirahat di Rest Area KM 597 di Kabupaten Magetan, Kamis (20/12).

Jokowi mengaku senang karena rest area tersebut menyediakan makanan lokal yang 'semuanya enak-enak'.

"Ini ada sate ponorogo, pecel madiun, roti Bluder Cokro, ini enak sekali, enak sekali. Ini ada juga karak, ini karak namanya," kata Jokowi dalam Vlog yang diunggahnya di akun Istagram, @jokowi, Jumat (21/12/2018).

Foto: Pemprov Jateng

Menurut Jokowi, seluruh rest area di jalan tol memang sebaiknya diisi produk-produk lokal.

"Kita ingin agar rest-rest area yang ada di jalan tol ini diisi oleh produk-produk lokal, brand-brand lokal, enggak ada yang enggak enak, semuanya enak, semuanya enak, semuanya enak," pujinya.

Dalam Vlog tersebut, Jokowi terlihat ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi.

(Baca juga: Tol Jakarta-Surabaya Tersambung, Jokowi: Silakan Dicoba, Mumpung Masih Gratis)

Jokowi telah meresmikan pengoperasian tujuh ruas Tol Trans Jawa, di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Tengah, ruas tol yang diresmikan Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasura.

Sedangkan di Jawa Timur, ruas yang diresmikan adalah Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono, Jombang-Mojokerto seksi Kertosono-Bandar, Surabaya-Gempol seksi Porong-Gempol, dan Gempol-Pasuruan seksi Pasuruan-Grati.

Beroperasinya tol Trans Jawa itu diharapkan bisa memberikan pilihan kepada masyarakat dalam hal transportasi. Tersedianya banyak pilihan jalur, selain mengurangi kepadatan lalu lintas juga mempercepat distribusi barang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini