nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tertidur saat Jajal Jalan Mulus Tol Trans Jawa

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 337 1993982 jokowi-tertidur-saat-jajal-jalan-mulus-trans-jawa-ffZFL4Ct82.jpg Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Naik Bus Menjajal Jalan Tol Trans Jawa (foto: Biro Pers Setpres)

BATANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pengemudi tak terlena dengan kenyamanan di Tol Trans-Jawa. Pengemudi, sambung dia, juga diminta tetap harus hati-hati.

Jokowi menjajal Tol Trans Jawa dari Surabaya, Jawa Timur, hingga Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah. Dalam perjalanan sekitar lima jam itu, ia pun merasakan jalanan Trans Jawa masih sangat mulus.

(Baca Juga: Melipir ke Rest Area Tol Ngawi-Kertasono, Jokowi Cicipi Pecel) 

"Kita naik bus sepanjang 349 kilometer. Mulus, di busnya juga nyaman. Saya bisa tidur walaupun sebentar. Artinya ini justru hati-hati," kata Jokowi di peresmian ruas tol di Jembatan Kalikuto, Kamis (20/12/2018).

Jokowi dan Ibu Negara Jajal Tol Trans Jawa/Foto: Setpres RI	Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Tol Trans Jawa (Foto:  Biro Pers Setpres RI) 

Kepala Negara mengingatkan agar para pengemudi tak terlalu memacu kendaraannya. Menurut dia, keselamatan dalam perjalanan juga harus diutamakan.

"Karena terlalu mulus dan tadi kecepatan antara 90-100 km saja sudah seperti itu. Enggak terasa sama sekali," tandasnya.

(Baca Juga: Jajal Tol Trans Jawa Naik Bus, Jokowi: Wah Cepat Banget)

Dalam ekspedisi jalanan Tol Trans Jawa, Jokowi meresmikan jalan Tol Pemalang - Batang, Batang - Semarang, Salatiga (Boyolali) - Kartasura, Wilangan (Nganjuk) - Kertosono, dan Gempol (Pasuruan) - Probolinggo.

Tarif kelima jalan tol ini masih gratis dan baru akan berbayar pada 1 Januari 2019.

Kepala Negara didampingi para milenial dan juga pekerja yang turut membangun jalan tol Trans Jawa. Tampak juga, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini