nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalami E-KTP yang Tercecer di Duren Sawit, Polisi Periksa 7 Saksi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 337 1993910 dalami-e-ktp-yang-tercecer-di-duren-sawit-polisi-periksa-7-saksi-PxuE4F8OBN.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi untuk mendalami adanya tindak pidana terkait temuan ribuan kepingan e-KTP yang tercecer di Jalan Karya Bakti VI, RT 03, RW 11 Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta, Timur.

"Jadi khusus yang di Duren Sawit yamg ditanganilangkah kepolisian sudah memeriksa sebanyak 7 saksi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

(Baca Juga: Dinas Dukcapil DKI Jakarta Beri Penjelasan soal E-KTP yang Tercecer) 

Dedi menekankan, pemeriksaan tujuh saksi tersebut untuk mencari orang yang paling bertanggung jawab. Pasalnya, kata Dedi, ada pihak yang menerima penyerahan dari Dukcapil Jakarta Timur ke Kelurahan Pondok Kelapa.

Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit (foto: Istimewa)	Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit (foto: Istimewa) 

Pasalnya, kata Dedi, dalam temuan tersebut juga ditemukan dokumen serah terimanya. "Siapa yang bertanggung jawab menerima Dukcapil Jaktim. Ini yamg dikejar oleh aparat kepolisian," ucap Dedi.

(Baca Juga: Polri Hentikan Kasus Tercecernya E-KTP di Sejumlah Tempat) 

Sebelumnya, masyarakat Jalan Karya Bakti VI, RT 03, RW 11 Pondok Kopi, Jakarta, Timur digegerkan dengan penemuan ribuan e-KTP yang berada di dalam karung. Kartu identitas dari WNI itu ditemukan oleh sekelompok anak kecil. Mereka tidak mengetahui kalau benda yang dipegang merupakan e-KTP.

Dari hasil temuan dan penyelidikan kepolisian sementara, jumlah kepingan kartu identitas Warga Negara Indonesia (WNI) itu, berjumlah ribuan, atau 2.158.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini