nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melipir ke Rest Area Tol Ngawi-Kertasono, Jokowi Cicipi Pecel

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 337 1993793 melipir-ke-rest-area-tol-ngawi-kertasono-jokowi-cicipi-pecel-ewB2LIH46m.jpeg Presiden Jokowi dan Iriana mampir ke rest area Tol Ngawi-Kertasono bersama sejumlah kepala daerah (Foto: Fakhrizal Fakhri)

NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mampir ke rest area Tol Ngawi-Kertasono dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur.

Jokowi sempat mencicipi berbagai makanan yang ada di rest area yang terletak di km 597 B itu. Salah satunya adalah pecel, yang merupakan makanan khas Jawa Timur.

Kepala Negara tampak berbincang-bincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

(Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Ekspedisi Tol Trans Jawa)

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, sejak awal jalan Tol Trans Jawa dibangun dengan konsep memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, setiap pedagang bisa menjajakan dagangannya sesuai produk unggulan yang ada di daerahnya.

"Brand lokal sudah saya sampaikan. Kalau ada brand lokal kenapa harus pakai brand asing," ucap Jokowi di lokasi, Kamis (20/12/2018).

(Baca Juga: Jalan Tol Jakarta-Surabaya Sepanjang 741 Km Akhirnya Tersambung)

Jokowi diketahui meresmikan beberapa ruas Tol Trans Jawa pada hari ini. Peresmian ini menandakan Jalan Tol Jakarta ke Surabaya telah tersambung.

Jokowi saat meresmikan Tol Trans Jawa

Di Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati). Total jalur sepanjang 59 km jalan Tol Trans-Jawa telah aktif di Jawa Timur.

Sementara di Jawa Tengah, Kepala Negara mengkukuhkan ruas Pemalang-Batang (segmen simpang susun Pemalang-Pasekaran), Batang-Semarang (segmen Pasekaran-simpang ausun Krapyak), dan Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura). Total ruas sepanjang 142 km jalan Tol Trans Jawa dapat beroperasi di Jawa Tengah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini