Partai Hanura Sayangkan Kunker Bawaslu ke Luar Negeri

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 17 Desember 2018 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 17 337 1992554 partai-hanura-sayangkan-kunker-bawaslu-ke-luar-negeri-YhOkMit3kf.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Inas N Zubir menyoroti kunjungan kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke luar negeri tepatnya ke Jerman pada Jumat 14 Desember 2018.

Inas menyayangkan kunjungan Bawaslu yang dipimpin Ratna Dewi Pettalolo, karena dari jadwal yang beredar lebih banyak waktu luang daripada menjalankan kegiatan sebagaimana mestinya.

“Bagi saya yang mencengangkan, acara bebas lebih banyak menyita waktu rombongan Bawaslu, yaitu 15-16 Desember 2018. Sepertinya akan diisi jalan-jalan dan shopping," kata Inas kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Berdasarkan jadwal yang beredar, rombongan Bawaslu ini terdiri dari Gunawan Suswantoro, Nindya Efrida, Ferdinand Sirait, Yusti Erina, Indah Safitri yang tiba di Berlin pada hari Jumat 14 desember 2018 pukul 09.55 waktu setempat.

Dirinya menilai bertolaknya kerja ke luar negeri perlu menjadi perhatian. Apalagi sejumlah pimpinan Bawaslu dan staf lainnya juga terbang ke luar negeri dengan negara tujuan yang berbeda-beda.

“Yang perlu mendapat perhatian adalah biaya jalan-jalan di Eropa tersebut dananya darimana? Karena acara di Madrid pun tidak jauh berbeda, mereka hanya bertatap dengan masyarakat Indonesia lalu dilanjutkan dengan acara bebas juga," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini