nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Minta Penyerangan Mapolsek Ciracas Diusut Tuntas Agar Kejadiannya Tak Terulang

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 16 337 1991903 dpr-minta-penyerangan-mapolsek-ciracas-diusut-tuntas-agar-kejadiannya-tak-terulang-BzXZxshunB.jpg Masinton Pasaribu (Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu menyesalkan tindakan perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa 11 Desember 2018 yang diduga buntut pengeroyokan anggota TNI oleh juru parkir. Dia meminta pelaku penyerangan tersebut diproses hukum.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta aparat penegak hukum harus mengusut tuntas perkara penyerangan Mapolsek Ciracas, agar kasus tersebut tak terulang dan jadi pembelajaran ke depan.

"Dengan dalih apapun perusakan terhadap markas kepolisian tidak boleh dibenarkan, proses penegakan hukum yang dijalankan kepolisian harus dihormati semua pihak. Tidak boleh ada pihak yang merasa berdiri di atas hukum," kata Masinton kepada Okezone, Minggu (16/12/2018).

Masinton menduga ada oknum yang sengaja melakukan pembakaran terhadap Mapolsek Ciracas. Oleh karenanya, dia meminta penegakan hukum tidak boleh tebang pilih terhadap pelaku preman ataupun yang berseragam.

 

Mapolsek Ciracas (Putera/Okezone)

"Kita harus konsisten menegakkan hukum dan negara tidak boleh mentolerir tindakan main hakim sendiri. Entah itu terhadap oknum preman maupun oknum yang berseragam," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Mapolsek Ciracas diserang massa pada Selasa hingga Rabu 12 Desember 2018 dini hari. Hal itu diduga dipicu adanya pengroyokan terhadap dua anggota TNI yakni Kapten Komarudin dan Pratu Rivonanda oleh juru parkir di kawasan Cibubur.

(Baca juga: Detik-Detik Penyerangan Mapolsek Ciracas)

Menurut Masinton, ada atau tidaknya oknum TNI yang melakukan perusakan dan pembakaran terhadap Mapolsek Ciracas, jajaran penegak hukum harus tetap mengusutnya. Pasalnya, sinergisitas kepolisian dan TNI selama ini sudah berjalan bagus sebelum adanya insiden pengeroyokan yang berujung pada pengerusakan markas polisi.

(Baca juga: Penampakan Mapolsek Ciracas Usai Diserang Massa)

"Kami yakin bahwa tindakan segelintir oknum di Ciracas kemarin tidak mengganggu harmoni dan sinergi Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas-tugas besar menjaga kedaulatan, keamanan dan pertahanan NKRI," pungkasnya.‎

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini