nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Petembak TNI AD Juara Umum dan Boyong Trofi Piala Panglima TNI 2018

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 08:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 337 1989526 tim-petembak-tni-ad-juara-umum-dan-boyong-trofi-piala-panglima-tni-2018-5xFYmTX0ZF.jpg Petembak dari TNI AD raih emas di Piala Panglima 2018. Foto: Okezone/Dispenad

JAKARTA - Tim petembak TNI AD dipastikan keluar sebagai juara dan memboyong trofi juara umum Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilis tertulis yang diterima Okezone, Selasa (11/12/2018).

Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Desember 2018 di Lapangan Tembak Kartika, Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/K) di Cilodong, telah memasuki fase akhir. Perlombaan bergengsi di lingkungan TNI ini ditutup dengan memperebutkan 7 medali emas.

“Materi terakhir yang dilombakan hari ini, ditutup oleh petembak TNI AD dengan merebut 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan 1 medali emas lainnya direbut TNI AU (materi Sniper Match 4 Team),” jelas Kadispenad Kolonel Arh Chandra.

Foto: Okezone/Dispenad 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa di hari terakhir ini, petembak putri TNI AD Serda (K) Dewi Laila dan Lettu (K) Oktavin bersama kawan-kawannya berhasil merebut semua medali emas, perak dan perunggu pada materi perorangan 10 M Air Rifle Putri dan 25 M Pistol Rapid Putri .

“Para petembak putri TNI AD juga merebut 2 emas pada materi tim (10 M Air Rifle Putri dan 25 M Pistol Rapid Putri). Catatan prestasi mereka (petembak putri) dalam lomba ini dapat dikatakan luar biasa,” ungkapnya.

Foto: Okezone/Dispenad 

Pada materi Sniper Match 3, petembak TNI AD berhasil merebut 2 medali emas dari katagori perorangan dan tim, sedangkan pada Sniper Match 4 Team hanya berhasil mempersembahkan medali perunggu.

"Untuk penyerahan trofi bergilir juara umum lomba tembak Piala Panglima TNI dan medali kepada para pemenang akan dilaksanakan besok (Selasa, 11/12/2018), bersamaan dengan upacara penutupan,” pungkas Kadispenad

Foto: Okezone/Dispenad 

Dengan tambahan perolehan medali tersebut, secara keseluruhan, Tim Petembak TNI AD pimpinan Letkol Inf Setyo Wibowo yang berjumlah 41 orang ini, kokoh di puncak klasemen dengan 27 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu. Kemudian disusul Tim TNI AU dengan perolehan 2 medali emas, 9 perak dan 11 perunggu. Selanjutnya sebagai juara 3 dan 4 masing-masing ditempati oleh Tim TNI AL dengan 2 emas, 6 perak dan 8 perunggu serta Tim Mabes TNI dengan perolehan 4 perak dan 3 perunggu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini