nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penemuan E-KTP di Duren Sawit, Ini Kata Kubu Prabowo

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 337 1989489 penemuan-e-ktp-di-duren-sawit-ini-kata-kubu-prabowo-SeSvQhO3Xp.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjutak meminta agar pihak kepolosian untuk menelusuri e-KTP yang ditemukan di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk melakukan pengusutan terkait dengan peristiwa tersebut," kata Dahnil kepada Okezone, Selasa (11/12/2018).

 (Baca juga: Soal Pembuang Sekarung E-KTP di Duren Sawit, Mendagri: Pasti "Orang Dalam")

Menurut Dahnil, peristiwa ini diduga merupakan modus sehingga ada kemungkinan juga jika dikaitkan dengan kepentingan politik. Dalam peristiwa ini ada yang ingin mengharapkan kualitas pesta demokrasi yang akan dilaksanakan April 2019 tercoreng dengan tercecernya e-KTP.

 ekp

"Pasti ada modus terkait dengan peristiwa tersebut," tutupnya.

 (Baca juga: Kemendagri: Kasus Pembuangan E-KTP Murni Tindak Pidana, Tak Terkait Pemilu)

Sebagaimana diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjamin bahwa kasus tercecernya e-KTP di Jakarta Timur, tidak akan ada pemilih memiliki e-KTP ganda. Hal ini ditegaskan oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo bahwa e-KTP yang tercecer di Jakarta Timur merupakan e-KTP yang sudah kadaluarsa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini