nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekarung E-KTP Ditemukan di Pondok Kopi, Deddy Mizwar: Kemarin di Pilgub Jabar Juga Ada

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 337 1988800 sekarung-e-ktp-ditemukan-di-pondok-kopi-deddy-mizwar-kemarin-di-pilgub-jabar-juga-ada-MrvjVOQxxK.jpg Deddy Mizwar (Dok Okezone)

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar, berkomentar terkait kasus penemuan KTP Elektronik (e-KTP) yang tercecer di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Apalagi kasus serupa pernah terjadi di daerah-daerah lainnya.

"Kemarin di Pilgub Jabar kan juga (ada) beberapa karung. Sekarang (di Duren Sawit) tidak tahu ada gejala apa?" kata Deddy yang pada Pilgub Jabar lalu mencalonkan diri sebagai gubernur, di rumah Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Penemuan E-KTP Dalam Karung di Duren Sawit (foto: Istimewa)

Sekadar diketahui, jelang Pilgub Jabar 2018, sempat ditemukan E-KTP tercecer di wilayah Jalan Salabenda, Kemang, Bogor, pada Mei 2018. E-KTP itu ternyata terjatuh dari dalam mobil ekspedisi sehingga tercecer di jalanan.

Menurut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, kasus tersebut telah diserahkan kepada aparat penegak hukum untuk diselidiki. Karena itu, Deddy mengimbau semua pihak tidak berspekulasi terkait kasus ini.

"Harus diserahkan kepada pihak berwenang untuk diteliti, diindikasikan kenapa. Kita tidak bisa menduga-duga yang penting pemilu harus jujur," ujar Deddy.

Ratusan keping KTP elektronik atau E-KTP ditemukan tercecer di wilayah Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Hingga kini Kemendagri dan kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini