Jokowi Curhat Sulitnya Berkumpul dengan Keluarga

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 08 Desember 2018 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 08 337 1988512 jokowi-curhat-sulitnya-berkumpul-dengan-keluarga-Ye1h5CE37P.jpg Jokowi Sekeluarga (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BOGOR – Presiden Joko Widodo mengajak keluarganya berkumpul santai di Green Garden, Istana Kepresidenan, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi, ada yang kurang, yakni putra bungsunya Kaesang Pangareb yang tak hadir di sana.

Jokowi mengakui, sulit baginya untuk berkumpul bersama keluarganya setelah buah hatinya tumbuh dewasa dan dua anaknya sudah menikah. Sementara Kaesang Pangareb juga melanjutkan studinya di Singapura.

 Baca juga: Aksi Lucu Cucu Jokowi, Langsung Hormat saat Kakeknya Nyanyi 'Indonesia Raya'

Dirinya menjelaskan, Kaesang tak berkumpul bersama keluarganya karena tengah membuka cabang baru sang pisang di Makassar. Sebanyak 54 gerai telah tersedia di berbagai kota di Indonesia.

 https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/12/08/bex9ut6xzbz4p7mjbuq6_18425.jpg

"Berkumpul seperti ini memang, Saya ngomong apa adanya ya, sangat sulit sekali karena masing-masing sudah mempunyai pekerjaan sendiri, kesibukan sendiri, kegiatan sendiri Contoh yang kecil kayak Kaesang Masih kuliah tapi dia sudah bekerja jualan pisang," kata Jokowi saat berkumpul dengan para awak media, Bogor, Sabtu (8/12/2018).

 Baca juga: Jokowi Bilang Media Berperan Besar Atas Kariernya

Selain Kaesang, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga memiliki usaha Makrobar yang telah memiliki banyak gerai di kota-kota besar Indonesia. Sedangkan menantu Jokowi, Bobby Nasution juga memiliki usaha Kopi Jolo.

"Misalnya kayak Bobby sudah ke sana ke sini jualan kopi. Gibran juga sama jualan martabak, sibuk sendiri-sendiri," ucapnya.

 Baca juga: Ketika Kelurga Jokowi Berkeliling Istana hingga Kebun Raya Bogor Tanpa Kaesang

Meski begitu, Jokowi mengaku bersyukur bisa berkumpul dengan semua anak dan cucunya pada Jumat 7 Desember 2018. "Alhamdulillah kemarin kumpul, sore Tadi subuh sudah ada yang menghilang tadi setengah 5 sudah ke Makassar," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini