Jokowi Bilang Media Berperan Besar Atas Kariernya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 08 Desember 2018 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 337 1988493 jokowi-bilang-media-berperan-besar-atas-kariernya-M7FaYkkYwZ.jpg Jokowi bersama keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor (Foto: Fakhri/Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, media berperan besar dalam karir politiknya hingga bisa menjabat sebagai Kepala Negara.

"Jadi ya benar yang disampaikan Kaesang. Saya ini 2004 siapa sih yang kenal saya? Sebelum jadi wali kota atau pas Pilkada pertama Walkot siapa sih yang kenal saya? Enggak ada," kata Jokowi saat bincang-bincang santai bersama media di Green Garden, Kebon Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Jokowi menyatakan media-lah yang berjasa dalam memberitakan berbagai prestasi mulai dari Solo hingga Jakarta sebelum maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2014.

"Dikenal itu saat media lokal mulai mengangkat, media nasional mulai mengangkat. Dari situ dimulai sebetulnya," ujarnya.

(Baca Juga: Ketika Kelurga Jokowi Berkeliling Istana hingga Kebun Raya Bogor Tanpa Kaesang)

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun berterima kasih atas peran besar media yang memberitakan dirinya sehingga bisa berhasil di dunia usaha dengan berjualan Markobar.

"Jadi ketika ada berita positif saya dibantu, ada berita negatif pun saya terbantu. Karena berita itu menguntungkan bagi saya. Ya terima kasih semua untuk teman-teman media yang hadir di sini," ucap Gibran.

Suami dari Silvi Ananda itu menerangkan bahwa pada awalnya Markobar hanya makanan di kaki lima yang didagangkan di pinggir jalan sebelum banyak diberitakan media.

"Itu kalau enggak dibesarkan sama teman-teman media di sini, enggak bakalan jadi apa-apa. Dan saya tekankan semua kepada anak muda pekerjaan sekecil apa pun itu kalau ditekuni pasti akan jadi besar," terangnya.

Gibran mengajak setiap pengusaha muda untuk lebih keras dalam berusaha. Menurut dia, sekecil apapun peluang usaha bisa dibesarkan jika pintar dalam memolesnya di media sosial (medsos).

"Saya yakin anak-anak muda semua itu pasti mengidolakan seperti Nadiem Makarim. Itu kan dia mempoles sesuatu yang sangat kecil sebenarnya, sangat sepele, tukang ojek. Sekarang dipersenjatai dengan teknologi makanya menjadi seperti sekarang. Dan itu saya yakin tidak sebesar sekarang kalau tanpa bantuan dari teman-teman media," imbuhnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini