Kapolri dan Pertamina Teken MoU untuk Pendistribusian dan Pengamanan BBM

Fakhri Rezy, Okezone · Rabu 05 Desember 2018 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 05 337 1987110 kapolri-dan-pertamina-teken-mou-untuk-pendistribusian-dan-pengamanan-bbm-q1XBa74Ntx.jpg Kapolri dan Dirut Pertamina (Dok. Okezone)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polri dengan PT Pertamina di Rupatama Mabes Polri. Dalam kempatan tersebut Kapolri didampingi Irwasum Polri, Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H. dan Pejabat Utama lainnya.

Nota Kesepahaman dengan Nomor B/76/XII/2018 ini mengatur perjanjian tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Polri Kerjasama dengan Kepolisian Ukraina Perkuat Keamanan Siber

Kapolri dan Dirut Pertamina (Dok Okezone)

Kegiatan diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati yang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri atas kerjasama ini utamanya dalam bantuan pengamanan dan penegakan hukum baik saat penditribusian BBM dan di lingkungan PT Pertamina seperti kilang kilang minyak dari hulu sampai hilir. Selain itu kerjasama ini dalam rangka menghadapi tantangan ke depan yang semakin tinggi.

Selanjutnya, Kapolri menyadari bahwa pertamina merupakan salah satu sektor yang sangat penting, karena BBM merupakan energi utama dalam kehidupan.

Baca juga: Modernisasi Alutsista, DPR: Polairud Harus Bisa Tekan Kejahatan di Perairan

 Kapolri dan Dirut Pertamina (Dok Okezone)

“Sehingga Polri siap dan berkomitmen dalam melaksanakan kerjasama yang sangat strategis dan saling menguntungkan dalam pengamanan dan penegakan hukum baik di hulu maupun di hilir bahkan sampai ke CSR serta Polri telah membentuk satgas yang dipimpin oleh Kadiv Propam,” ujarnya.

Diakhiri sambutannya Kapolri mengacapkan selamat ulang tahun kepada PT Pertamina ke-61 semoga PT Pertamina semakin survive dan dapat menyumbangkan APBN yang signifikan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini