nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggeledahan KPK di Kantor PJT II Diduga Terkait Korupsi Jasa Konstruksi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 337 1987002 penggeledahan-kpk-di-kantor-pjt-ii-diduga-terkait-korupsi-jasa-konstruksi-EIoijZJ5kj.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di kantor Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, pada Selasa, 4 Desember 2018, kemarin.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan di ‎kantor Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta terkait dugaan kasus korupsi jasa konstruksi. Sayangnya, Febri tidak menjelaskan secara terang konstruksi perkara tersebut.

"(Terkait) jasa konstruksi," singkat Febri saat dikonfirmasi penggeledahan di Jatiluhur, Rabu (5/12/2018).

(Baca Juga: Hingga Larut Malam, Petugas KPK Masih Geledah Kantor PJT II)

Febri mengakui pihaknya sudah mengantongi nama tersangka dalam proses penyidikan kasus dugaan korupsi terkait jasa konstruksi di Jatiluhur. Sebab, penggeledahan bisa dilakukan KPK setelah adanya penetapan tersangka.

"Penggeledahan oleh KPK hanya bisa dilakukan setelah proses penyidikan. Penyidikan di KPK tentu sudah ada tersangkanya tapi siapa yang jadi tersangka belum bisa disampaikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di kantor pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur hingga tengah malam tadi. Namun, sudah tak terlihat lagi beberapa petugas berseragam rompi bertuliskan KPK mondar-mandir dari satu gedung ke gedung lain.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini