nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TGPF Kasus Novel Baswedan Tak Kunjung Dibentuk, Jokowi: Tanya ke Kapolri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 337 1986584 tgpf-kasus-novel-baswedan-tak-kunjung-dibentuk-jokowi-tanya-ke-kapolri-yWFz3hWvdV.jpg Presiden Jokowi (Dok Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kerap menerima laporan perkembangan soal penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kasus yang telah bergulir selama lebih dari 600 hari ini belum juga terungkap pelaku maupun aktor intelektualnya. Menurut Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah bekerjasama dengan KPK, Ombudsman, hingga Komnas HAM untuk segera mengusut kasus tersebut.

"Saya sudah mendapat laporan mengenai progres perkembangan dari Kapolri yang juga sudah bekerja sama dengan KPK, Kompolnas, Ombudsman, dan Komnas HAM. Ditanyakan langsung ke Kapolri," kata Jokowi saat menghadiri acara hari antikorupsi sedunia dan meresmikan pembukaan konferensi nasional pemberantasan korupsi tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Novel Baswedan (Heru Haryono/Okezone)

Jokowi enggan berkomentar terlalu jauh soal pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk penyelesaian kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Ia mempersilakan awak media langsung menanyakan persoalan pembentukan TGPF tersebut kepada Tito Karnavian sebagai Kapolri.

(Baca Juga : Setiap Hari DPR Dorong Kepolisian Selesaikan Kasus Teror Novel Baswedan)

"Selama Kapolri belum menyampaikan seperti ini ke saya, ya silakan ditanyakan ke Kapolri," tandasnya.

(Baca Juga : Kasus Novel Baswedan, Istana: Jangan Semua ke Presiden Jokowi!)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini