Dipanggil Polisi, TKN Jokowi-Ma'ruf: Apakah Habib Bahar Seberani seperti di Youtube?

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 03 Desember 2018 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 03 337 1986309 dipanggil-polisi-tkn-jokowi-ma-ruf-apakah-habib-bahar-seberani-seperti-di-youtube-RUlkWP1sac.JPG Habib Bahar (Youtube)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)- Maruf Amin enggan mengurus perihal Habib Bahar Bin Smith meminta maaf atas ceramah yang berisi cacian yang ditujukan kepada presiden.

"Saya kira kasus ini sudah mulai masuk ke pro justisia. Sudah ada yang melaporkan. Kalau enggak salah hari ini dipanggil," kata Wakil Ketua TKN Jokowi - Maruf Amin, Raja Juli Antoni di Menteng, Jakarta, Senin (3/12/2018).

 Baca juga: Hina Jokowi Banci, Polisi Panggil Habib Bahar bin Smith Hari Ini

Raja Juli mempertanyakan, mengenai apakah Habib Bahar akan tetap garang seperti di video unggahannya di Youtube bila dipanggil penegak hukum? "Saya enggak tahu apakah dia seberani yang nampak di Youtube atau kemudian dia meminta penundaan pemanggilan," tegasnya.

https://img-o.okeinfo.net/content/2018/12/03/337/1985892/hina-jokowi-banci-polisi-panggil-habib-bahar-bin-smith-hari-ini-6UCPraFGjI.JPG

Akan tetapi, lanjutnya, TKN berharap, agar Habib Bahar menjadi warga yang baik. Sehingga, dapat bertanggung jawab dan mengikuti semua proses hukum yang berlaku. "Tentu sebagai warga negara yang baik beliau mengikuti proses hukum dengan baik," tuturnya.

 Baca juga: Polisi Juga Kirimi Surat Panggilan ke Pondok Pesantren Habib Bahar

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke polisi lantaran isi materi ceramahnya dianggap mengandung ujaran kebencian (hate speech) terhadap Presiden Jokowi saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 17 November 2018 di kawasan Batu Ceper, Tangerang. Dalam video berdurasi 60 detik, pria asal Minahasa, Sulawesi Utara itu secara terang-terangan menyebut sang kepala negara dengan sebutan banci.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini