nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Bahar bin Smith Tolak Minta Maaf, Golkar: Biar Hukum yang Memutuskan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 12:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 337 1986038 habib-bahar-smith-tolak-minta-maaf-golkar-biar-hukum-yang-memutuskan-P2lbcDPEft.JPG Habib Bahar bin Smith (foto: Instagram)

JAKARTA - Wasekjen Partai Golkar, Maman Abdurahman mengaku tidak ambil pusing jika Habib Bahar bin Smith menolak minta maaf atas ceramahnya yang diduga berisi hinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait hal tersebut itukan haknya, tidak perlu lagi kita perdebatkan," kata Maman kepada Okezone. Senin (3/12/2018).

(Baca Juga: Habib Bahar Ngaku Belum Terima Surat Panggilan Polisi)

Habib Bahar bin Smith (foto: Ist)Habib Bahar bin Smith (foto: Ist) 

Menurutnya, persoalan ceramah tersebut lantaran sudah masuk ke dalam ranah hukum, jadi meminta maaf atau tidak proses hukum tetap akan berjalan.

"Karena kan sudah masuk dalam proses hukum, biarkan hukum yang memutuskan," ucapnya.

Ditambahkan Maman, dalam menangani kasus ini. Maman meminta pihak aparat penegak hukum untuk berhati-hati dalam menjalankan proses hukum terhadap Habib Bahar bin Smith, sehingga tidak terjadi multi tafsir dikalangan mansyarakat.

"Saya berharap aparat penegak hukum hati-hati-hati, netral dan objektif karena ini menyangkut umat," tutupnya.

(Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Pilih Membusuk di Dalam Penjara Ketimbang Minta Maaf) 

Sebelumnya, Habib Muhammad Bahar bin Smith mengaku tak gentar jika ceramahnya yang menyinggung Jokowi dilaporkan ke Bareskrim Polri. "Kenapa saya katakan ‘Presiden banci’, makanya jangan dipotong-potong ceramah saya. Kenapa ketika aksi 411, jutaan umat Islam, habib, ulama menemui Jokowi untuk minta keadilan penista agama justru ulama diberondong gas air mata dan Presidennya kabur," kata Bahar.

Dia pun menolak meminta maaf kepada Jokowi dan siap bertanggung jawab dengan pernyataanya, apapun risikonya. "Saya lebih memilih busuk di dalam penjara, Allahuakbar. Kalau saya ditangkap, berjanjilah, jangan pernah kalian padamkan api perjuangan. Siap teruskan perjuangan? Siap teruskan perjuangan? Allahuakbar," pungkas Bahar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini