nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPW: Antusias Warga Ikuti Reuni Alumni 212 Sudah Memudar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 08:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 01 337 1985379 ipw-antusias-warga-ikuti-reuni-alumni-212-sudah-memudar-LElcjlO8dW.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menjelang Reuni Alumni 212 yang dilaksanakan pada 2 Desember 2018, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Indonesia Police Watch (IPW) memperkirakan pergerakan massa tidak semasif seperti awal Aksi 212 pada tahun lalu.

“Jakarta sangat kondusif dan pergerakan massa tidak semasif aksi 212 tahun lalu. Artinya, sikap antusias untuk mengikuti Reuni 212 ini memudar total,” kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane kepada Okezone, Sabtu (1/12/2018).

Namun begitu, sambung Neta, masih ada elit-elit tertentu tetap bersikap bombastis dengan mengatakan reuni akan diikuti 1 juta orang, padahal dari prediksi IPW diperkirakan massa yang akan hadir tidak sampai 20.000.

Melihat memudarnya antusias masyarakat ini, Neta menilai ada empat kerugian besar jika salah satu pasangan capres-cawapres hadir. DiketahuiPrabowo-Sandi digadang-gadang hadir dalam reuni tersebut.

demo

 (Baca juga: MUI: Jangan Ada Dukungan Capres di Reuni 212, Itu Merendahkan Martabat Umat)

“Dengan minimnya jumlah peserta reuni, kredibilitas Prabowo-Sandi jika hadir akan melorot karena dianggap tidak mampu mengumpulkan massa dan tidak punya pendukung maksimal,” bebernya.

Kedua, lanjut dia, jika unsur elit partai pendukung tidak hadir dalam reuni akan muncul kesan bahwa Prabowo-Sandi sudah ditinggal elit partai pendukungnya.

“Dan jika Reuni 212 itu didominasi kalangan radikal, Prabowo akan dicap sebagai figur pemimpin radikal dan bukan mustahil para pendukungnya akan meninggalkannya atau takut memilihnya di Pilpres 2019,” imbuhnya.

 (Baca juga: HNW Harap Kedua Paslon Capres Hadir di Reuni Alumni 212)

Keempat, Nete menyebutkan jika terjadi kericuhan dalam acara Reuni 212, publik akan menuding, bagaimana Prabowo bisa memimpin negeri ini wong memimpin reuni saja ricuh.

“Untuk itu IPW berharap, Prabowo Sandi berpikir ulang untuk hadir dalam acara Reuni 212,” tukas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini